Sukses

Mengintip Keunggulan Ducati Panigale V2 Terbaru

Ducati resmi meluncurkan Panigale V2 untuk pasar otomotif India. Memiliki panggilan baby Panigale, motor ini diklaim memiliki beragam keunggulan, salah satunya dari sektor mesin.

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan desain Panigale V4, Ducati Panigale V2 resmi menjajaki pasar otomotif India. Dijuluki sebagai baby Panigale, motor ini diklaim memiliki beragam keunggulan, salah satunya dari sektor mesin.

Seperti dilansir Car and Bike, motor pabrikan Italia tersebut menjadi kendaraan pertama yang telah menggaplikasikan mesin sesuai ketentuan yang berlaku di India.

Menjadi pengganti 959 Panigale, motor terbaru itu menggunakan mesin 955 cc L-Twin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 155 hp pada 10.750 rpm dan memiliki torsi puncak 104 Nm pada 9.000 rpm.

Dibandingkan dengan 959 Panigale, tenaga puncak dan torsi motor naik 5 hp serta 2 Nm. Perusahaan menegaskan, lebih dari 70 persen torsi tersedia dari 5.500 rpm, yang berarti motor akan lebih lincah saat digunakan menikung.

Panigale V2 sekarang mendapatkan inertial measurement unit (IMU) 6 sumbu yang telah diperbarui. Tak hanya itu, motor ini juga mendapatkan Ducati EVO 2 traction control dan sistem ABS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Selain itu, terdapat pula kontrol pengereman mesin yang ditawarkan bersama dengan quick-shifter dua arah.

Memiliki tiga mode berkendara, yakni Sport, Street dan Race, pengaturan setiap mode dapat disesuaikan melalui konsol instrumen TFT 4,3 inci.

Bagian depan kendaraan mendapatkan cluster lampu depan LED tajam. Perubahan besar lainnya ialah swingarm dan knalpot terbaru.

Meski demikian, motor ini tak disematkan suspensi elektronik. Terkait harga, Ducati Panigale V2 dibanderol 16,99 lakh atau setara Rp 335 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.