Sukses

Cuma Rp61,4 Juta, Puluhan Ribu Mobil Listrik Wuling Resmi Terpesan

Resmi meluncur di Cina beberapa bulan lalu, Wuling Hongguang Mini EV mendapat respon positif di negara asalnya. Memiliki dimensi mini, mobil ini dinilai cocok digunakan untuk aktivitas harian.

Liputan6.com, Jakarta Resmi meluncur di Cina beberapa bulan lalu, Wuling Hongguang Mini EV mendapat respon positif di negara asalnya. Memiliki dimensi mini, mobil listrik ini dinilai cocok digunakan untuk aktivitas harian.

Seperti dilansir Carscoops, Minggu (23/8/2020), panjang mobil ini hanya 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm. Selain itu, jarak sumbu roda kendaraan mungil ini hanya berada di angka 1.940 mm.

Berhasil mengantongi lebih dari 50.000 pesanan, Mini EV sukses menarik perhatian di tengah pandemi yang terjadi. Pemerintah Cina terus berupaya menghadirkan New Energy Vehicle (NEV) agar kualitas udara di negara tersebut semakin membaik.

Untuk memasarkan dan menjual mobil listrik, Wuling siap membangun 100 dealer resmi di seluruh negeri Tiongkok.

Memiliki motor listrik 27 Tk yang dihubungkan dengan baterai kompak 13,8 kWh, Wuling Hongguang Mini EV mampu mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dan daya jangkauan 200 kilometer untuk sekali pengisian daya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Meski dimensi kecil, mobil ini mampu menampung empat orang dewasa. Namun, jika Anda menginginkan adanya ruang bagasi untuk penyimpanan barang, kursi belakang perlu dilipat.

Mendapatkan banderol sangat terjangkau, Wuling Hongguang Mini EV bisa didapatkan dengan harga 28.800 Chinese Yuan atau setara dengan Rp61,4 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.