Sukses

Ribuan Kia Sonet Resmi Terjual Hanya Dalam 24 Jam, Apa Istimewanya?

Resmi membuka pemesanan Kia Sonet di India, perusahaan otomotif asal Korea Selatan tersebut berhasil menarik 6.523 konsumen hanya dalam 24 jam.

Liputan6.com, Jakarta Resmi membuka pemesanan Kia Sonet di India, perusahaan otomotif asal Korea Selatan tersebut berhasil menarik 6.523 konsumen hanya dalam 24 jam.

Dengan memberikan uang tanda jadi sebesar 25 ribu Rupee atau setara dengan Rp4,9 juta, calon konsumen bisa melakukan pemesanan secara online atau melalui dealer resmi Kia.

Selain pasar domestik, Kia juga akan melakukan produksi Sonet untuk memenuhi pasar otomotif global melalui pabriknya yang berada di Anantapur, India.

Seperti dilansir Car and Bike, Minggu (22/8/2020), Kia Sonet resmi diperkenalkan secara global pada 7 Agustus 2020 di India. Masuk segmen SUV, mobil terbaru ini akan bersaing dengan Hyundai Venue, Suzuki Vitara Brezza, Tata Nexon, Ford EcoSport dan Mahindra XUV300.

Seperti Seltos, Kia Sonet juga akan hadir dengan dua pilihan varian yakni GT Line dan Tech Line. Pabrikan juga berjanji akan menawarkan beragam fitur canggih, seperti Bose surround audio system, layar sentuh berukuran 10,25 inci dan pembersih udara untuk membunuh virus.

Seperti Seltos dan Karnaval, Kia juga menyematkan teknologi koneksi UVO dengan 57 fitur konektivitas yang mencakup bantuan suara dan pembaruan over-the-air.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

"Saya ingin meyakinkan pelanggan bahwa Kia Motors berkomitmen penuh untuk mengirimkan Sonet dalam waktu sesingkat mungkin," kata Kookhyun Shim, Managing Director & Chief Executive Officer, Kia Motors India.

Terkait dapur pacu, Kia Sonet akan disematkan tiga pilihan mesin, yakni bensin 1,2 liter, bensin turbo 1,0 liter dan mesin diesel 1,5 liter. Dengan mesin tersebut, mobil terbaru ini diharapkan memiliki 7-speed dual-clutch automatic, 6-speed manual, 6-speed automatic dan iMT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.