Sukses

Hyundai Pamer Mobil Listrik Ioniq dan Kona ke Luhut

Sebelum resmi diluncurkan di Indonesia, Hyundai memperlihatkan mobil listrik andalannya, Ioniq electric dan Kona electric di area perkantoran Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum resmi diluncurkan di Indonesia, Hyundai memperlihatkan mobil listrik andalannya, Ioniq electric dan Kona electric di area perkantoran Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Tidak lupa, sang Menteri, Luhut Binsar Pandjaitan juga mengunjungi area mobil asal Korea Selatan ini dipamerkan.

Dijelaskan Luhut, pihaknya mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak seperti Hyundai Motors Indonesia, yang menunjukkan bahwa pemangku kepentingan tengah bekerja sama, termasuk pihak pemerintahan dan sektor swasta, dalam mengakselerasi program mobil listrik berbasis baterai.

"Saya ingin Hyundai menyebarkan pesan kepada para produsen lainnya dari mobil listrik dan baterai, bahwa Indonesia menyambut baik rencana investasi terkait program-program seperti ini," jelas Luhut dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (14/8/2020).

Sedangkan YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific menambahkan, Hyundai adalah salah satu pelopor dan pemain terkemuka di industri otomotif yang menawarkan kendaraan listrik murni.

"Kami senang karena telah mendapat kesempatan untuk memperlihatkan kedua model battery electric vehicles kami, Ioniq dan Kona kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Hyundai selalu berkomitmen dalam menyediakan solusi mobilitas yang lebih pintar, dan Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi kami," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Listrik

Hyundai Ioniq sendiri hadir sebagai hatchback yang menawarkan wujud dari sebuah inovasi, kecanggihan, performa, dan gaya. Mobil ini lebih dari sekedar mewah dan modern, namun juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang nyaman dan kekinian.

Sementara Kona sendiri hadir sebagai compact SUV dengan tampilan yang berani, dan interior yang luas.

Saat ini, sebagai wujud kontribusi jangka panjang dengan cara memperkuat sektor ekspor Indonesia, Hyundai tengah membangun pabrik manufakturnya di Tanah Air, dengan nilai investasi sebesar USD 1,55 miliar hingga 2030, yang mencakup biaya produk dan pembangunan.

 

3 dari 3 halaman

Pusat Manufaktur

Fasilitas ini menjadi pusat manufaktur pertama dari Hyundai di kawasan ASEAN yang memasok produk Hyundai kepasar-pasar utamadi kawasan tersebut.

Hyundai juga sedang menjajaki kesempatan untuk memproduksi mobil listriknya di pabrik tersebut, dan diharapkan dapat memberikan kontribusi ekonomi yang bernilai lebih dari USD 20 miliar bagi perekonomian Indonesia selama lebih dari satu dekade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.