Sukses

Calon Skutik Masa Depan BMW Dilengkapi Atap

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pabrikan otomotif yang fokus bermain di kelas premium, BMW terus menciptakan inovasi terbaru. Salah satunya gambar paten yang sedang diajukan ini.

Dari gambar tersebut, BMW mengungkapkan jenis skuter baru yang dapat dikendarai dengan atap. Tak permanen, pengendara juga bisa melepas atap saat tak diperlukan, dengan melepas beberapa baut.

Dilansir Car and Bike, Kamis (6/8/2020), basis motor tersebut berasal dari skuter listrik BMW C Evolution yang diperkenalkan pada 2014 silam.

Buka ide baru, BMW sebelumnya telah memperkenalkan kendaraan roda dua tertutup bernama C1. Namun, produksi motor hanya bertahan selama dua tahun karena penjualan yang mengecewakan.

Seperti BMW C1, skuter penutup ini juga akan fokus pada keselamatan pengendara. Dari gambar paten, terlihat adanya crumple zone, harness empat titik dan kantung udara untuk memberikan keamanan saat berkendara.

2 dari 3 halaman

Fitur Canggih

Memiliki berat 185 kg, BMW C1 hanya mendapatkan performa layaknya skuter 125 cc. Melihat hal tersebut, pabrikan motor asal Jerman ini akhirnya memilih menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Motor terbaru ini juga diklaim kaya fitur canggih, termasuk inertial measurement unit (IMU) dan stability control system. Selain itu, terdapat juga active aerodynamic winglets serta carbon fibre roof.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pabrikan terkait produksi dan harga yang akan diberikan pada motor terbarunya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: