Sukses

Motocompacto, Model Baru dari Skuter Mungil Legendaris Honda

Honda saat ini tengah mengajukan paten untuk desain baru bernama Motocompacto.

Liputan6.com, Jakarta - Honda saat ini tengah mengajukan paten untuk desain baru bernama Motocompacto. Sejatinya, model ini merupakan versi terbaru dari skuter mungil legendaris pabrikan asal Jepang tersebut, bernama MotoCompo.

Melansir Visordown, MotoCompo merupakan skuter bertenaga bensin seukuran koper yang diluncurkan pada 1981, dan diproduksi hingga 1983.

Motor ini, dirancang agar sesuai dengan mobil kecil Honda saat itu, yaitu Today dan City.

Sedangkan versi terbaru, yang tengah didaftarkan patennya, yaitu Motocompacto tetap memiliki desain unik. Namun, bahasa desain model ini lebih modern dari versi sebelumnya.

Berbeda dengan MotoCompo klasik, mesin baru akan beralih ke tenaga listrik.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor listrik

Motor ini akan memiliki baterai yang dapat dilepas untuk proses pengisian yang lebih mudah.

Jika sesuai dengan desainnya, motor ini akan memiliki jarak tempuh sekitar 40 mil, dengan waktu pengisisan daya dua jam, dan kecepatan tertinggi mencapai 15 mph dengan daya sebesar 500 watt.

Tidak diketahui pasti kapan motor ini akan diluncurkan. Namun jika dilihat desainnya yang cukup modern dan futuristik, bukan tidak mungkin motor ini akan hadir beberapa waktu ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.