Sukses

Tanggapan Mitsubishi Indonesia Soal Rencana Xpander Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) telah mengumumkan rencana bisnis dalam jangka waktu tiga tahun (FY2020-2022). Berbagai strategi terungkap, mulai dari penghematan biaya, peningkatan profitabilitas, dan berbagai model baru.

Paling menarik, adalah rencana pabrikan asal Jepang ini yang bakal menghadirkan Xpander hybrid dalam tiga tahun tersebut.

Selain itu, bakal ada juga Xpander model baru, Pajero Sport anyar, dan model baru lainnya. Tapi, dalam presentasi tersebut, hanya informasi terkait Xpander hybrid yang terdapat foto lengkap. Sedangkan untuk rencana lainnya, baru ditampilkan foto siluet yang menampilkan produk yang dimaksud.

Menanggapi hal tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), juga masih belum memberikan informasi lebih detail, terutama terkait Xpander bertenaga hybrid.

2 dari 4 halaman

Tidak Ada Peran Aliansi

"Untuk saat ini kami belum bisa memberikan komentar terkait hal tersebut. Apabila ada informasi terbaru pasti kami akan segera memberitahukannya kepada rekan-rekan media," ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, dalam keterangan resminya kepada Liputan6.com, Rabu (29/7/2020).

Sementara itu, Nakamura juga belum bersedia menjelaskan terkait pengembangan mobil ramah lingkungan tersebut. Tapi, pria ramah ini memberikan sedikit bocoran, jika teknologi hybrid ini tidak akan ada hubungannya dengan aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi.

"Iniakan menjadi kendaraan HEV pertama yang akan MMC kembangkan sendiri," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Mitsubishi Tawarkan Penyemprotan Disinfektan Gratis, Ini Syaratnya

Sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan menjaga kebersihan mobil, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan 'Disinfectant Campaign'.

Kampanye penyemprotan disinfektan gratis ini akan berlangsung pada 13 sampai 31 Juli 2020 untuk Jabodetabek, Jawa dan Bali, serta 27 Juli sampai 9 Agustus 2020 untuk Sumatera, Kalimantan, dan IBT.

Pabrikan asal Jepang ini, membuat kampanye tersebut yang ditujukan untuk seluruh model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia. Disinfektan yang diberikan pun menggunakan komposisi yang direkomendasikan oleh Badan Perlindugan Lingkungan Amerika Serika (U.S. EPA), yaitu BARDAC 205M yang dapat membasmi dan mencegah penyebaran virus Corona.

Sementara itu, bagi konsumen yang ingin mendapatkan penyemprotan disinfektan gratis hanya perlu melakukan service booking minimal satu hari sebelum kedatangan ke dealer terdekat.

"Kenyamanan dan kepuasan konsumen selalu menjadi prioritas dan landasan kami dalam menghadirkan sebuah program. Tidak terkecuali dengan program ini yang kami hadirkan untuk menunjang konsumen dalam mendapatkan fasilitas pembersihan kendaraan," jelas Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (13/7/2020).   

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: