Sukses

Mitsubishi Tawarkan Penyemprotan Disinfektan Gratis, Ini Syaratnya

Kampanye penyemprotan disinfektan gratis ini akan berlangsung pada 13 sampai 31 Juli 2020 untuk Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan menjaga kebersihan mobil, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan 'Disinfectant Campaign'.

Kampanye penyemprotan disinfektan gratis ini akan berlangsung pada 13 sampai 31 Juli 2020 untuk Jabodetabek, Jawa dan Bali, serta 27 Juli sampai 9 Agustus 2020 untuk Sumatera, Kalimantan, dan IBT.

Pabrikan asal Jepang ini, membuat kampanye tersebut yang ditujukan untuk seluruh model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia. Disinfektan yang diberikan pun menggunakan komposisi yang direkomendasikan oleh Badan Perlindugan Lingkungan Amerika Serika (U.S. EPA), yaitu BARDAC 205M yang dapat membasmi dan mencegah penyebaran virus Corona.

Sementara itu, bagi konsumen yang ingin mendapatkan penyemprotan disinfektan gratis hanya perlu melakukan service booking minimal satu hari sebelum kedatangan ke dealer terdekat.

"Kenyamanan dan kepuasan konsumen selalu menjadi prioritas dan landasan kami dalam menghadirkan sebuah program. Tidak terkecuali dengan program ini yang kami hadirkan untuk menunjang konsumen dalam mendapatkan fasilitas pembersihan kendaraan," jelas Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (13/7/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cegah Virus

Lanjutnya, melalui program ini, konsumen akan mendapatkan penyemprotan disinfektan gratis untuk kabin kendaraan mereka agar terhindar dari bakteri maupun virus dan fasilitas ini dapat dirasakan konsumen di seluruh jaringan dealer resmi Mitsubishi di Indonesia.

"Dengan hadirnya kampanye ini, diharapkan dapat membantu konsumen dalam menciptakan kondisi kabin mobil," tangkas Eiichiro.

Sebagai informasi, kampanye disinfektan ini merupakan lanjutan dari kampanye sebelumnya yaitu Fresh & Clean Service Campaign, dimana MMKSI memberikan diskon spesial untuk genuine chemical dan item perawatan kendaraan. Seluruh rangkaian kampanye ini merupakan bentuk kepedulian MMKSI dalam mendukung masyarakat yang lebih sehat melalui perawatan kondisi kendaraan yang lebih bersih.

3 dari 4 halaman

Mengenal Mobil Pertama Mitsubishi yang Diproduksi Massal

Mitsubishi Motors kini dikenal sebagai pabrikan yang sukses membuat mobil-mobil tangguh, seperti Lancer, Pajero, ataupun Pajero Sport. Pencapaian ini tidak dapat dipisahkan dari keunggulan dan sisi historis produk, dengan berbagai hal yang terlintas di benak pecinta otomotif, yaitu motorsport dan rally dan mempengaruhi DNA jenama berlambang tiga berlian tersebut hingga saat ini.

Namun, mungkin banyak yang tidak tahu mengenai awal mula dan pengembangan mobil Mitsubishi, yang disebut Model A. Kendaraan ini, merupakan produksi awal yang dirancang di Kobe Shipyard, Mitsubishi Shipbuilding Company, yang sekarang adalah Mitsubishi Heavy Industries (MHI). (Mitsubishi Motors Corporation berpisah dari MHI pada tahun 1970).

Menjadi cikal bakal mobil penumpang modern Mitsubishi Motors, dengan prototipe yang dimulai pada musim panas tahun 1917 dan selesai diproduksi pada November 1918.

Meskipun pada masa itu sudah terdapat beberapa alat dan mesin khusus otomotif, Mitsubishi Model A pertama diproduksi secara manual dengan tangan menggunakan palu dan pahat. Bodi mobil yang terbuat dari kayu yang dipernis, dan interiornya menggunakan kain wol Inggris yang mewah.

Dengan tidak adanya gambar desain untuk bekerja, dan dengan sedikit pengetahuan tentang mesin bensin, bodi mobil, interior, dan pengalaman lain dalam proses produksi, insinyur Mitsubishi mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut dan menunjukkan bahwa produksi massal mobil dalam negeri adalah hal yang mungkin.

Pada 1921, Mitsubishi Model A menjadi mobil penumpang seri produksi pertama Jepang dan tercatat sebagai sebuah mobil yang memiliki makna penting dalam industri otomotif Jepang.

November lalu MMC mengumumkan bahwa Mitsubishi Model A telah dipilih oleh Japan Automotive Hall of Fame (JAHFA), sebuah lembaga non-profit, sebagai Mobil Bersejarah – yang menandai keunggulan pada sejarah industri otomotif Jepang.   

4 dari 4 halaman

Dibuat Ulang

Saat ini replika dari Mitsubishi Model A, yang dibuat ulang menggunakan arsip dan dokumen lampau, dipamerkan di Mitsubishi Auto Gallery di Okazaki City, Prefektur Aichi.

Dijelaskan Ryoichi Inaba, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Mitsubishi Model A tidak hanya penting bagi sejarah Mitsubishi Motors, namun juga industri otomotif Jepang.

"Mitsubishi Motors telah berkomitmen untuk memproduksi mobil dengan kualitas terbaik, memahami preferensi dan kebutuhan konsumen. sejak awal, ketika kami memproduksi masal kendaraan pertama. Saat ini lini Mitsubishi Motors hadir dengan pilar utama, SUV, PHEV dan teknologi terkoneksi yang mampu menjawab kebutuhan konsumen dan tatangan zaman," ujar Ryoichi dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (29/5/2020). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.