Sukses

Rolls-Royce Phantom Emas Ini Jadi Armada Taksi, Berapa Ongkosnya?

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas PT Aneka Tambang Tbk mencapai angka termahal pada tahun ini. Harganya mencapai Rp997 ribu per gram per perdagangan, Senin (27/7/2020). Lantas apa jadinya jika taksi mewah berlabur emas, tentu akan semakin menawan. 

Dikutip dari Carscoops, mobil Rolls Royce Phantom disulap menjadi taksi di Kerala, India. Mobil tersebut dipoles dengan cat emas kromatik.

Sputnik News memberitakan bahwa mobil mewah itu dimiliki jutawan lokal bernama Bobby Chemmanur. Mobil ini digunakan sebagai taksi untuk mengantar turis-turis kaya ke resornya.

Yang menarik, tarif taksi Phantom tidak akan mencekik leher para turis.

Gulf News mengabarkan, Chemmanur membagikan video melalui WhatsApp dan menyebut turis bisa menikmati layanan taksi berwarna emas tersebut selama tiga hari dan mendapatkan akomodasi dua malam. Layanan ini setara dengan US$345 (Rp4,88 juta).

2 dari 4 halaman

Mobil Lelang

Ternyata, mobil itu bukanlah Phantom. Chemmanur mengatakan mobil yang dibeli adalah mobil yang didapatkan dari pelelangan. Itupun harganya didiskon.

Chemmanur mengakui tak membuat banyak dari sedan mewah menjadi taksi. Tapi, dia ingin melakukannya karena idenya dinilai unik.

Sumber: Dream.co.id 

3 dari 4 halaman

Satu-satunya di Dunia, MV Agusta Ini Berlabur Emas

MV Agusta menghadirkan Dragster 800 RC berlabur emas. Mereka menjulukinya Dragster 800 RC Shining Gold. 

Sesuai namanya MV Agusta Dragster 800 RC Shining Gold, beberapa komponen di motor itu berwarna emas. Seperti di tangki bahan bakar, pelek, frame, subframe, handle rem, cover knalpot, sepatbor hingga windshield kecil di atas lampu depan.

Namun ternyata, warna gold yang terlihat mencolok itu bukan emas asli, melainkan Ergal. Merupakan jenis paduan aluminium dengan seng yang biasanya digunakan untuk struktural pesawat dan senjata. Tidak lupa juga, di beberapa bagian terdapat komponen berbahan karbon fiber.

Dilansir dari laman Zigwheels, mesinnya tidak mengalami perubahan, sama seperti produk Dragster 800 RC. Didukung mesin berkapasitas 798cc, tiga silinder yang dapat menyemburkan tenaga 140 Hp pada putaran mesin 13.100 rpm dan torsi 87 Nm pada 10.100rpm. MV Agusta mengklaim, Dragster 800 RC memiliki kecepatan tertinggi 245 km/jam.

Fitur di motor ini juga masih sama. Mengadopsi evolusi terbaru dari sistem MVICS, Full Ride by Wire multimap dan traction control yang dapat disesuaikan hingga 8 tingkat pilihan.

Terdapat juga sistem kopling baru dengan Quickshifter EAS 2.0, untuk memaksimalkan tenaga mesin yang tersalurkan saat perpindahan gigi transmisi.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: