Sukses

Ini Rencana Baru Penyelenggaran GIIAS 2020

Gaikindo memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 yang terjadi di Indonesia masih belum menunjukan penurunan yang signifikan. Hal tersebut, tentu saja berdampak oleh industri otomotif, begitu juga penyelenggaraan pameran mobil dan motor di Tanah Air.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebelumnya berencana untuk menyelenggarakan pameran GIIAS Surabaya dan Jakarta (BSD-City).

Jelang penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 yang semakin dekat, Gaikindo melihat kondisi pandemi secara nasional dan khususnya di wilayah Surabaya yang hingga pernyataan resmi ini dibuat masih menunjukkan tren kenaikan.

Hal tersebut menjadi pertimbangan utama Gaikindo, mengingat kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum adalah prioritas.

Oleh sebab itu, Gaikindo memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020. GIIAS Surabaya akan kembali dilangsungkan pada 2021, sehingga pada 2020 Gaikindo akan fokus pada The 28th GIIAS 2020, BSD-CITY, Tangerang, Banten.

Selanjutnya, pada 2021 Gaikindo merencanakan penyelenggaraan GIIAS The Series akan kembali dapat dilangsungkan di empat kota, Surabaya, Jakarta, Makassar dan Medan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Kepedulian

Dijelaskan Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, keputusan ini diambil sebagai bentuk kepeduliannya terhadap penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, dan khususnya di Surabaya.

"Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, sehingga dengan satu suara GAIKINDO mengambil keputusan ini” jelas Nangoi dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (16/7/2020).

 

3 dari 3 halaman

Membangkitkan Industri Otomotif Indonesia

Nangoi juga menjelaskan, keputusan ini bukan berarti akan menurunkan semangat industri otomotif Indonesia untuk terus bangkit.

Penyelenggaraan GIIAS 2020 tetap diusung sebagai ajang yang memberikan dorongan yang dibutuhkan industri otomotif Indonesia.

"Kami akan tetap berupaya mendukung pemulihan industri otomotif skala nasional dengan berlangsungnya GIIAS 2020 di BSD-City. Karena kami yakin penyelenggaraannya akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk Industri otomotif menunjukkan performa mereka,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.