Sukses

Deretan Benda Mistis yang Dibawa Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen

Pelaku pembakar Toyota Vellfire milik Via Vallen berhasil ditangkap oleh polisis. Polisi mengamankan beberapa barang bukti dari tangan terduga berinisial P.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku pembakar Toyota Vellfire milik Via Vallen berhasil ditangkap oleh polisis. Polisi mengamankan beberapa barang bukti dari tangan terduga berinisial P.

Dilansir Showbiz Liputan6.com, polisi mengamankan botol bekas bensin. Menariknya, polisi juga menemukan beberapa benda mistis di tas P.

Ada jenglot yang dipercaya masyarakat memiliki kekuatan magis. "Kami mengamankan tas pelaku yang didalamnya berisi boneka jenglot," terang Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (30/9/2020).

Rupanya tak berhenti pada jenglot, ada benda mistis lain. Yakni bambu petung atau bambu kuning.

"Di tas terduga ini setelah kita geledah kita buka, isinya ada bambu petung atau bambu kuning, kalau orang Jawa bilangnya pring kuning," kata Sumardji.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susah Dimintai Keterangan

Sumardji melanjutkan, bahwa P juga masih susah untuk dimintai keterangan. Pihaknya juga measih menggali dan mengumpulkan keterangan dari berbagai sumber.

"Masih kita dalami, masih kita gali informasi dari bebebrapa sumber. Dari saksi, barang bukti yang ada di lapangan, kan terduga berbicaranya masih ngawang-ngawang, sehingga harus memeriksa dengan cara yang lebih lagi," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Video Instagram

Seperti diketahui, sebelumnya Via Vallen mengunggah sejumlah video di Instagram Stories yang memperlihatkan kondisi mobilnya yang sedang dilahap api. Ia meminta pertolongan sebab pemadam kebakaran tak kunjung tiba.

Setelah beberapa jam kemudian akhirnya api berhasil dipadamkan. Kondisi mobil Via Vallen hangus terutama di bagian depan.

Sumber: Showbiz Liputan6.com ditayangkan 30 Jun 2020, 18:30 WIB

Penulis: Sapto Purnomo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.