Sukses

7 Sepeda Pabrikan Mobil Ini Tak Kalah Keren dari Brompton

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda menjadi alat transportasi yang mendadak booming saat ini. Toko sepeda di berbagai kota di Indonesia dipenuhi oleh pelanggan yang ingin membeli atau sekedar memperbaiki sepeda.

Selain menjadi alat transportasi, sepeda pun dinilai bisa menjadi sarana olah raga. Merek sepeda pun sangat beragam, ada yang lokal dan juga ada merek impor. 

Namun, tahukah Anda pabrikan mobil juga memiliki produk sepeda? Mungkin sepeda-sepeda ini tidak bisa dengan mudah ditemukan di toko. Harganya pun terbilang cukup fantastis, tidak kalah dengan sepeda lipat Brompton.

Berikut 7 sepeda keren milik pabrikan mobil yang dikutip dari motoringresearch.com:

1. Bianchi for Scuderia Ferrari SF01

Salah satu pabrikan sepeda tertua di dunia, yaitu Bianchi bekerja sama dengan Ferrari. Sepeda kolaborasi yang bernama Bianchi for Scuderia Ferrari SF01 hanya ada 12 unit saja.

2 dari 8 halaman

2. PG Bugatti

Dibanderol mulai dari £39.000 (Rp684 juta), sepeda ini memiliki bobot kurang dari 5kg dan hanya ada 667 unit di dunia. Bugatti mengatakan sepeda yang terdiri dari serat karbon sebanyak 95 persen ini cocok untuk melengkapi hypercar Chiron.

3 dari 8 halaman

3. Range Rover Evoque Concept

Meski identik dengan brand adventure, Land Rover rupanya memperkenalkan sepeda balap konsep Range Rover Evoque. Sepeda ini diperkenalkan pada 2011 silam di Geneva Motor Show. 

4 dari 8 halaman

4. Porsche Bike RS

Huruf R dan S memiliki makna yang mendalam pada kendaraan Porsche. Pada saat kedua huruf tersebut disematkan di sepeda, artinya sepeda tersebut memiliki performa yang tinggi. Komponen serat karbonnya terlihat gagah dan meyakinkan.

5 dari 8 halaman

5. Aston Martin One-77

Aston Martin One-77 versi sepeda dibanderol £25.000 (Rp439 juta). Hanya butuh waktu 2 minggu untuk membangun sepeda ini, sudah termasuk perangkat untuk menangkap performa pengendaranya.

6 dari 8 halaman

6. Mercedes-Benz Rotwild

Selain membuat mobil berperforma tinggi, Mercedes-AMG dikenal sebagai divisi yang senang menciptakan sepeda untuk merayakan momen-momen istimewa.

Uniknya, Rotwild racing bike R.S2 Limited-Edition "Beast of Green Hell" special ini sangatlah istimewa karena banderol harganya yang unik. Harga €7.109 (setara Rp 112 juta) mewakili catatan waktu saat melahap Nurburgring.

7 dari 8 halaman

7. BMW Active Hybrid

BMW Active Hybrid e-bike dibanderol £2.500 (Rp43,9 juta) dan bisa dibeli melalui situs resminya. Tampilannya tetap klasik namun disemati fitur modern, seperti lampu belakang LED, layar digital, slot micro-USB, Bluetooth, dan jarak tempuh baterai mencapai 100 km.

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: