Sukses

Pilih Sewa Mobil di TRAC atau Langganan Mobil Toyota di Kinto One, Apa Bedanya?

Astra juga punya divisi otomotif yang bergerak dalam penyewaan mobil. Toyota Rent a Car menyediakan mobil yang juga bisa dipakai untuk perorangan. Apa bedanya dengan program Kinto One?

Liputan6.com, Jakarta Astra juga punya divisi otomotif yang bergerak dalam penyewaan mobil. Toyota Rent a Car menyediakan mobil yang juga bisa dipakai untuk perorangan. Apa bedanya dengan program Kinto One?

Menurut Lina Agustina, Marketing Planning and New Business General Manager TAM saat bertemu virtual dengan sejumlah media, Rabu (17/6/20), ada perbedaan antara sistem sewa TRAC dan langganan Kinto One.

"Kehadiran Kinto One melengkapi TRAC," jelasnya. Perbedaan terdapat dari sisi peminjam, periode peminjaman maupun kendaraan yang digunakan.

"Selama ini, TRAC melayani jasa fleet walaupun ada juga perorangan. Namun sewa mobil tersebut bisa harian, bulanan ataupun tahunan," ujarnya. Sementara Kinto One merupakan program langgangan individu yang berdurasi 36 bulan (3 tahun).

Jenis mobil yang disewakan TRAC pun bervariatif. Tidak harus mobil baru, bisa mobil yang sudah pernah digunakan sebelumnya oleh pelanggan lain. "Kalau Kinto One menggunakan mobil baru sesuai pilihan pelanggan."

Sementara dalam rilis, Agus Prayitno selaku Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAF) menyebutkan bahwa Kinto One hadir untuk melengkapi gaya hidup baru dalam memiliki kendaraan dengan jangka waktu lama secara fleksibel serta mudah. "Pelanggan dapat mengendarai mobil yang mereka suka layaknya mengendarai mobil pribadi."

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wilayah Jelajah Kinto One

Saat ini, Kinto One hanya dapat dinikmati oleh para pelanggan yang berdomisili di Jabodetabek. Wilayah jelajahnya juga hanya di Jabodetabek saja.

Disebutkan dalam Kinto-id.com, pelanggan bisa keluar wilayah itu dengan syarat. Pelanggan harus membuat permohonan tertulis kepada pihak TAF. Bila ada persetujuan tertulis dari pihak TAF sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, pelanggan baru bisa melangkah ke luar Jabodetabek.

Perlu diketahui juga, semua unit KINTO dipasangkan perangkat GPS. Tujuannya untuk keamanan unit dan untuk keperluan pemantauan pemakaian jarak tempuh kendaraan (Km).

3 dari 3 halaman

Biaya Langgangan Kinto One

Biaya langganan paket 15.000 km per tahun:

1. Toyota New Agya Rp4,395 juta

2. Toyota New Yaris Rp6,953 juta

3. Toyota New Avanza Rp 5,210 juta

4. Toyota New Sienta Rp6,226 juta

5. Toyota Kijang Innova Rp9,091 juta

6. Toyota New Alphard Rp30,082 juta

7. Toyota New Voxy Rp11,695 juta

8. Toyota New Rush Rp6,429 juta

9. Toyota New Fortuner Rp12,842 juta

10. Toyota All New Camry Rp17,493 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.