Sukses

Daihatsu Tegaskan Tak Ada PHK Karyawan dan Pensiun Dini Selama Pandemi

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pabrikan otomotif harus mengurangi jumlah karyawan karena dampak pandemi Corona Covid-19 yang terjadi. Namun hal tersebut tak terjadi di Astra Daihatsu Motor (ADM).

"Untuk karyawan di ADM tidak ada PHK. tapi mereka yang kontraknya habis tidak diperpanjang. Selain itu, tidak ada pensiun dini yang ditawarkan," kata Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra.

Meski sudah beraktivitas seperti biasa, wanita yang akrab disapa Amel tersebut menegaskan perusahaan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

"Sampai saat ini kami tetap memastikan karyawan kerja sesuai protokol kesehatan, seperti 50 banding 50. Jadi ada yang 50 di office dan tetap di rumah secara bergantian. Ini menunjukkan komitmen kami karyawan adalah aset," ujarnya.

Saat disinggung berapa banyak pegawai kontrak yang tak diperpanjang oleh ADM, Amel mengaku jumlahnya mencapai ribuan pekerja. "Memang setiap bulan kan berbeda. Memang belum banyak sekitar seribuan," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daihatsu Sales Operation

Selain itu, Marketing and CR Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menegaskan pihaknya juga tak melakukan PHK selama masa pandemi.

"Kalau dari kami sampai sekarang belum ada seperti itu (PHK). Sehingga karyawan masih sama seperti sebelum terjadinya pandemi," tuturnya Hendrayadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.