Sukses

Daihatsu Kembali Buka Suara Soal Kemunculan Rocky di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengaspal di Jepang, Daihatsu Rocky kabarnya akan segera memeriahkan pasar otomotif Tanah Air tahun depan. Meski demikian, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra masih enggan mengungkapkannya lebih detail.

"Rocky itu mendapatkan sertifikasi 5 star di Jepang. Demand-nya di Jepang luar biasa, walaupun demand turun tapi secara penerimaan masyarakat Jepang sangat baik," kata Amel di Jakarta.

Saat disinggung kapan Rocky masuk Indonesia, wanita yang akrab disapa Amel tersebut enggan memberikan informasi lebih detail.

"Apakah penerimaan ini membuat Rocky masuk di indonesia? sampai saat ini saya belum bisa memberitahukan, nanti pada waktunya pasti akan Daihatsu informasikan," ujarnya.

Sebagai informasi, Daihatsu motor Corporation (DMC) mengumumkan bahwa SUV kompaknya tersebut mendapatkan rating tertinggi, bintang lima dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program).

Hasil uji tabrak ini sendiri, dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

Mendapat bintang 5, Evaluasi JNCAP ini dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang. Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

2 dari 4 halaman

Daihatsu Rocky Meluncur di Indonesia Tahun Depan, Intip Bocorannya

Setelah memeriahkan pasar otomotif Jepang, Daihatsu Rocky dipastikan meluncur di Indonesia tahun 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company, H. Ashitani di acara Daihatsu National Technical Skill Contest 2020.

"Rocky direncanakan akan diperkenalkan di Indonesia tahun 2021 mendatang. Mobil SUV ini memiliki tiga fitur baru," kata Ashitani di Sunter, Jakarta Utara.

 

3 dari 4 halaman

DNGA

Tak hanya waktu peluncuran, dalam pidato Ia juga menjelaskan tiga keunggulan yang dimiliki Rocky, salah satunya menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

"Mobil ini merupakan produk kedua dari DNGA yang disebut Rocky A-SUV. Keunggulan kedua, menggunakan transmisi D-CVT atau CVT yang digerakkan oleh sabuk dan roda gigi pertama di dunia," ujarnya.

Fitur terakhir yang dibanggakan dan mampu menjadi daya tarik konsumen ialah fitur keselamatan yang disematkan. "Dan yang ketiga, teknologi keselamatan yang canggih. Semuanya sangat mengesankan, bukan?," tuturnya menjelaskan fitur Daihatsu Rocky.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: