Sukses

Setelah Thailand, Toyota Fortuner Terbaru Meluncur di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Motor Thailand Company Limited secara resmi meluncurkan Toyota Fortuner terbaru 4 Juni lalu. Memiliki beragam perubahan, mobil di kelas SUV ini dipercaya mampu menarik perhatian konsumen di tengah pandemi yang terjadi.

Lama tak mengalami perubahan, mungkinkah Fortuner terbaru juga akan memeriahkan pasar otomotif Tanah Air dalam waktu dekat?

Menanggapi pertanyaan ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku akan menghadirkan model baru untuk menjawab kebutuhan konsumen Tanah Air. Meski demikian, pabrikan mobil asal Jepang tersebut enggan mengungkapkannya lebih jauh.

"Kalau untuk produk baru, sekali lagi saya enggak bisa memberikan komentar. Tapi intinya konsumen tidak perlu khawatir, karena di tengah kondisi Covid semua development, launching, studi produk baru tetap berjalan," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM di Jakarta.

Produk baru diakui Anton menjadi salah satu strategi menarik perhatian konsumen. Karena itu, pihaknya tak menampik adanya produk baru meski kondisi dan situasi yang terjadi saat ini membuat penjualan mobil mengalami penurunan.

"Untuk menstimulasi tentu kita akan launching produk baru. Pokoknya nanti kalau memang ada informasi terkait produk baru, akan kita kasih tahu," ujar Anton.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Fortuner Terbaru

Tampak lebih agresif, Toyota Fortuner terbaru memiliki grille depan yang lebih besar dengan strip bumper berwarna silver. Mobil ini juga memiliki desain lampu utama terbaru dengan Daytime Running Light.

Masuk ke dalam kabin, mobil di segmen SUV ini mendapatkan panel layar sentuh 9 inci yang mampu terhubung dengan ponsel. Menambah kenyamanan, juga dibekali kamera 360 derajat.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Keselamatan

Menambah keselamatan, terdapat beragam fitur canggih seperti Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Lane Keeping Assist.

Untuk jantung pacu, Fortuner terbaru mendapat dua pilihan mesin yakni 2,4 liter dan 2,8 liter.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: