Sukses

Gara-Gara Pompa, Puluhan Ribu Mobil Honda Kena Recall

Liputan6.com, Jakarta - Penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall kembali dilakukan pabrikan mobil Honda. Untuk kali ini, PT Honda Cars India Limited (HCIL) harus menarik sebanyak 65.651 unit mobilnya di pasar Negeri Bollywood.

Melansir Financial Express, mobil yang masuk daftar recall ini, adalah kendaraan yang diproduksi 2018. Modelnya, mulai dari Brio, Amaze, Jazz, WR-V, City, BR-V, serta CR-V.

Penarikan ini karena adanya permasalahan pompa bahan bakal atau fuel pump. Secara detail, impler di pompa bahan bakar rusak hingga menyebabkan mesin bisa mati mendadak dan bahkan tak bisa dihidupkan kembali.

Rinciannya adalah 32.498 unit Honda Amaze, 16.434 unit Honda City, 7.500 unit Honda Jazz, 7.057 unit Honda WR-V, 1.622 unit Honda BR-V, 360 unit Honda Brio, serta 180 unit Honda CR-V.

Bagi konsumen yang kendaraannya masuk daftar recall, Honda India akan melakukan penggantian komponen yang bermasalah tanpa dipungut biaya alias gratis. Proses perbaikannya sendiri, akan dilakukan di seluruh dealer Honda milik HCIL secara bertahap mulai 20 Juni 2020.

2 dari 3 halaman

Proses Perbaikan

Sebagai informasi, mengingat India juga diserang pandemi Covid-19, dan harus melakukan social distancing atau jaga jarak sosial, konsumen yang terkena recall akan dihubungi secara personal.

Diharapkan juga pemilik mobil yang terkena recall, bisa membuat janji dengan pihak dealer agar proses perbaikan tidak menumpuk di bengkel.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: