Sukses

Suzuki Siapkan Mobil Murah Baru untuk Indonesia

Suzuki akan mengisi ceruk tersebur dengan kendaraan yang sesuai dengan budget konsumen atau meluncurkan kendaraan yang terjangkau bagi konsumennya pasca pandemi

Liputan6.com, Jakarta - Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia, tidak hanya berpengaruh terhadap penjualan mobil. Banyak pabrikan roda empat ataupun roda dua yang juga mengurangi aktivitasnya, seperti peluncuran model baru.

Tapi, hal tersebut justru tidak terjadi dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (APM) Suzuki di Tanah Air. Bahkan, jenama berlambang huruf S ini terus berkomitmen tidak ada pengurangan produk baru, terutama untuk Indonesia yang sudah direncanakan sebelum pandemi terjadi.

"Semua sesuai jadwal peluncuran. Ada satu ceruk pasar yang berhubungan dengan masyarakat yang bisa dipenuhi. Suzuki akan mengisi ceruk tersebur dengan kendaraan yang sesuai dengan budget konsumen atau meluncurkan kendaraan yang terjangkau bagi konsumennya pasca pandemi," jelas Harold Donel, Head Product Development PT SIS, saat berbincang dengan wartawan di gelaran Ngobrol Virtual Dulu (Ngovid), yang diadakan Forum Wartawan Otomotif (Forwot), belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Murah

Meskipun belum secara gamblang menyebutkan model yang tengah dipersiapkan tersebut, namun kemungkinan besar mobil baru ini akan memiliki harga yang murah

Pasalnya, dengan kondisi saat ini, serta ekonomi yang tidak baik, masyarakat tentu saja enggan mengeluarkan uang berlebih hanya untuk membeli kendaraan. Konsumen, akan lebih memilih menyimpan uangnya hingga pandemi selesai, atau untuk pemenuhan kebutuhan premier dan sekunder.

"Produk baru merupakan model yang memang akan direncanakan, dan tidak secepat akan diluncurkan. Mobil kompak tidak terlalu mahal dan tejangkau, dan ini bisa dikembangkan untuk market Indonesia dan menjadi momentum yang tepat," tambah Harold.

3 dari 4 halaman

Karimun Wagon R Baru?

Berdasarkan pernyataan yang diungkapkan pria asal Medan ini, memang lebih mengarah kepada mobil dengan kategori low cost green car (LCGC), seperti Karimun Wagon R baru. Tapi, keran informasi terkait mobil baru ini memang masih ditutup rapat, dan enggan dibocorkan lebih detail.

"Untuk segmennya masih dipertimbangkan, karena ada beberapa celah market yang masih dipelajari mana yang lebih ideal untuk peluncuran model tersebut. Suzuki di tengah pandemi, justru makin bersemangat menghadirkan model baru bagi konsumen di kondisi saat ini," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini