Sukses

Kawasaki Patenkan Motor Roda Tiga, Intip Bocorannya

Meski saat ini masih terbilang langka, motor roda tiga memiliki penggemarnya tersendiri. Beberapa pabrikan bahkan sudah menawarkannya. Kawasaki pun sudah mematenkan desain motor roda tiga miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Meski saat ini masih terbilang langka, motor roda tiga memiliki penggemarnya tersendiri. Beberapa pabrikan bahkan sudah menawarkannya. Kawasaki pun sudah mematenkan desain motor roda tiga miliknya.

Bukan motor roda tiga biasa, menariknya desain ini hampir menyerupai mobil dengan lingkar kemudi dan pemakaian ban mobil sungguhan di bagian belakang. Selain itu, pengemudi dan penumpang akan duduk berdampingan layaknya berada di kabin mobil.

Sebenarnya, model motor roda tiga seperti ini sudah ada, yakni Polaris Slingshot. Lantas apa bedanya dengan kendaraan tersebut?

Melansir Visordown, paten dari Kawasaki dengan Polaris Slingshot berbeda jauh. Bukannya pakai suspensi wishbone, motor roda tiga Kawasaki bertumpu pada sasis yang dimiringkan ketika lewati tikungan.

Sehingga, bukan roda yang dimiringkan namun bagian sasisnya. Itu berarti kedua roda depan tetap sepenuhnya dalam kondisi vertikal. Setiap roda depan, kiri dan kanan akan menghubung ke tabung garpu yang masing-masing telah terhubung ke lingkar kemudi.

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapur Pacu

Diprediksi untuk urusan dapur pacu, motor roda tiga milik Kawasaki ini akan menggunakan mesin listrik sepenuhnya atau hibrida. Kemudian, mesin tersebut akan ditempatkan persis di belakang kursi pengemudi dan penumpang.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.