Sukses

Aplikasi YNCI, Sarana Komunikasi Antar Member hingga Jual Beli

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 yang terjadi di Indonesia mengharuskan masyarakat untuk mengubah kebiasaan, salah satunya berkumpul dan bersosialisasi. Melihat hal tersebut, salah satu komunitas motor di Tanah Air, Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) resmi merilis aplikasi untuk seluruh anggotanya.

Aplikasi yang diberi nama YNCI ini hasil kerjasama dengan PT Connexist Indonesia dan PT Ondewei Kreatif Komunika. Platform ini dibuat, dengan harapan memudahkan masyarakat luas khususnya komunitas YNCI untuk mendapat informasi tertentu dengan cepat bahkan tepat waktu.

"Aplikasi ini dibuat agar mempermudah layanan komunikasi sesama member YNCI," ujar Yudi Kusuma selaku Ketua umum YNCI, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (23/5/2020).

Sementara itu, aplikasi YNCI ini member bisa saling berinteraksi satu sama lainnya di fitur forum, bisa saling berbagi agenda event dan kegiatan yang siap tayang, dan tanya jawab. Semua hal tersebut bisa dilakukan sendiri dari mulai update informasi tentang komunitas dan kegiatannya.

Selain itu, terdapat juga tombol panic button untuk keadaan darurat jika terjadi sesuatu kepada yang terhubung ke data center YNCI emergency. Seluruh member YNCI juga bisa mencari sesama anggota yang sedang berada diarea terdekat.

2 dari 2 halaman

Fitur jual beli

Sedangkan di fitur bursa Jual Beli, semua member bisa sharing usahanya masing-masing dari jualan produk pangan, sandang, barang bekas sampai berbagai macam barang lainnya.

Transaksinya juga aman, karena masuk ke rekening bersama dahulu sampai barang diterima pembeli.

Tidak hanya itu, aplikasi YNCI ini juga digunakan untuk transaksi lainya, mulai dari pembelian isi ulang pulsa, transaksi pembayaran listrik, BPJS, PAM, transfer ke rek dan lain-lain. Semua layanan transaksi akan menjadi keuntungan bagi organisasi.