Sukses

Mitsubishi Sumbang Masker N95 Lewat PMI untuk Lawan Covid-19

Produsen berlambang tiga berlian ini, memberikan donasi berupa 9 ribu masker N95 kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai upaya dilakukan oleh semua pihak untuk melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19, dan salah satunya dilakukan oleh pabrikan Mitsubishi Motors di Tanah Air, PT Mitsubsihi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Produsen berlambang tiga berlian ini, memberikan donasi berupa 9 ribu masker N95 kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Dalam situasi pandemi saat ini, masker N95 merupakan kebutuhan yang sangat mendesak sebagai salah satu perlengkapan yang digunakan untuk menghambat transmisi virus Corona, terutama bagi tenaga kesehatan.

Donasi tersebut telah diserahkan oleh Shinji Matsumura Presiden Direktur PT MMKI, kepada Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI pada 14 Mei 2020 melalui seremoni yang dilakukan secara virtual.

"Donasi ini adalah salah satu bentuk kontribusi kami terhadap Indonesia, terutama tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19. Hal ini memperlihatkan komitmen MMKI untuk selalu memberikan dukungan terhadap pemerintah Indonesia, dalam hal ini membantu mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia”, ujar Shinji dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (17/5/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi Inspirasi

Sementara itu, PMI sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di Indonesia menyambut baik langkah MMKI ini. Pasalnya, usaha penanggulangan wabah Covid-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha.

"Kami mengapresiasi langkah MMKI untuk berpartisipasi dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memberi inspirasi positif pada kalangan bisnis dan pihak-pihak lain, sehingga dapat secara bersama berpartisipasi untuk menangani Covid-19," tambah Jusuf Kalla.

3 dari 3 halaman

Mitsubishi Produksi Pelindung Wajah

Perlawanan kepada pandemi virus Corona atau Covid-19 sudah dilakukan berbagai pabrikan otomotif dunia, dan salah satunya Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Bahkan, jenama asal Jepang ini, sudah mulai memproduksi alat pelindung wajah untuk diberikan kepada tim medis.

Sebanyak 1.500 alat pelindung wajah per bulan telah mulai diproduksi di Pabrik Okazaki di Prefektur Aichi, serta pabrik lainnya, dan hari ini MMC (17/4) menyumbangkannya ke kota Okazaki.

Di tempat produksi lainnya, yaitu Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu juga menyumbangkan alat pelindung wajah ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu. Selanjutnya, MMC juga berencana untuk menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada.

"MMC berencana untuk meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus corona," tulis Mitsubishi dalam siaran persnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.