Sukses

Jadi Rival Raize dan Rocky, Honda Datangkan ZR-V ke Indonesia?

Siap bersaing dengan Raize dan Rocky, Honda kabarnya akan meluncurkan ZR-V dalam waktu dekat. Telah terdaftar di Australia, mobil terbaru ini juga akan memeriahkan pasar otomotif Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Siap bersaing dengan Raize dan Rocky, Honda kabarnya akan meluncurkan ZR-V dalam waktu dekat. Telah terdaftar di Australia, mobil terbaru ini juga akan memeriahkan pasar otomotif Asia.

Menanggapi hal tersebut, Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menegaskan pihaknya harus melihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen saat hendak menghadirkan mobil baru.

"Selalu kalau peluncuran produk baru itu kita melihat waktu, kondisi pasar dan kebutuhan konsumen. Kalau pasar memang mau small SUV, kita bisa hadirkan itu," katanya di Jakarta.

Meski demikian, Yusak mengaku kondisi pasar saat ini merupakan tantangan yang berat bagi pabrikan otomotif. "Apalagi sekarang kondisi pasar masih lemah," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebutuhan Konsumen

Selain itu, Honda juga rutin melakukan survei untuk mengetahui mobil apa yang dibutuhkan konsumen. Terkait pasar small SUV, Yusak mengaku saat ini kebutuhan masyarakat di segmen tersebut terus bergerak naik.

"Kita melakukan survei juga, demand di situ memang sudah mulai ada. Tapi kalau untuk modelnya apa, kita lihat nanti ya, cuma arah untuk small SUV sudah ada," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Harga Terjangkau

Hingga saat ini tak ada informasi resmi terkait platform yang akan digunakan untuk mobil terbarunya. Meski demikian, beberapa laporan menunjukkan Honda ZR-V akan menggunakan platform Brio generasi kedua.

Walau tak menyebut secara gamblang, SUV terbaru ini dikabarkan akan menjadi pengganti BR-V. Siap diproduksi untuk negara-negara ASEAN, Honda ZR-V diklaim memiliki harga lebih terjangkau.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.