Sukses

Kiprah Perjalanan Wuling Motors yang Menggebrak Dunia Otomotif di Indonesia

Nama Wuling Motors makin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia karena kepercayaan para penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta PT SGMW Motor Indonesia agen tunggal pemegang merek Wuling Motors di Tanah Air bukan nama baru di industri otomotif. 

Nama Wuling Motors makin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia karena kepercayaan para penggunanya. Sebelum masuk ke Indonesia, Induk perusahaan Wuling Motors di Tiongkok berhasil menduduki peringkat nomor satu, dalam hal volume penjualan selama 12 tahun. 

Tahun ini merupakan bukti nyata bagi Wuling Motors karena kiprahnya yang begitu gesit di Indonesia. Ya, kiprah itu dibuktikan dalam 1000 hari Wuling dan begini perjalanannya selama masuk ke pasar otomotif di Indonesia. 

Tahun 2015 'Kelahiran' Wuling di Indonesia

Wuling Motors masuk ke pasar Indonesia dengan komitmen penuh pada 2015. Di tahun itu tercatat bahwa Wuling Motors melakukan seremoni peletakan batu pertama, untuk membangun pabrik terintegrasi sebesar 60 hektar, di kawasan Cikarang. 

Pabrik itu memiliki kapasitas produksi hingga 120 ribu unit kendaraan per tahun dan mampu memberikan hingga 3000 lapangan kerja. 

Tahun 2016 Resmi Jadi Anggota GIIAS 

Setelah membangun pabrik, Wuling berpartisipasi untuk pertama kalinya dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Di tahun ini, Wuling memamerkan MPV Andalannya Hongguang.

Tahun 2017 Wuling Jadi Salah Satu Merek Mobil Terlaris

Dua tahun pembangunan, pada 2017 akhirnya Wuling meresmikan pabrik di Cikarang. Peresmian pabrik Wuling disaksikan langsung Jusuf Kalla yang kala itu menjabat sebagai Wakil Presiden bersama dengan Mantan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Tak lama berselang, Wuling mengenalkan mobil perdananya untuk masyarakat Indonesia yaitu Confero. Pemilihan nama Confero tak asal melainkan disesuaikan dengan budaya masyarakat Indonesia yang memiliki arti kebersamaan.

"Nama ini terinspirasi dari pemahaman kami akan nilai budaya masyarakat Indonesia yang selalu mengutamakan kekeluargaan," ujar Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing Wuling Motors saat pengenalan mobil perdananya.

Selain itu, Wuling juga menawarkan Confero S. Logo S artinya sport yang memiliki makna bahwa Wuling tak sekadar menawarkan mobil fungsional dan nyaman bagi keluarga Indonesia, tapi juga bergaya sporty.

Confero S diklaim cocok untuk menemani perjalanan keluarga di Indonesia. Baik bentuk, mesin, ukuran, fitur, dan kenyamanan sudah disesuaikan dengan kebutuhan orang Indonesia. 

Belum lagi harga Confero S bisa dibilang terjangkau (di bawah rata-rata Low MPV) untuk sebagian besar kantong masyarakat Indonesia. Tapi jangan salah, meski harganya cenderung lebih murah, namun fitur keselamatan dan keamanan yang ditawarkan malah lebih banyak dari Low MPV di kelasnya. 

Tak heran jika Confero S telah memenangkan kategori Small MPV di ajang Indonesia Car of The year 2017, Best Value for Money di ajang  Indonesia Car of The year 2018 versi majalah Mobil Motor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. 

Masih di tahun yang sama, berangkat dari komitmen penuh 50 dealer Wuling berhasil tersebar di seluruh Indonesia. Semua dealer ini sudah beroperasi melayani perawatan mobil-mobil Wuling. Pada 2017, Wuling langsung merangsek sebagai 10 merek mobil terlaris di Indonesia dari sisi penjualan.

Tahun 2018 Hadirkan Mobil Komersial

Di tahun ini Wuling kembali meluncurkan model baru di kelas medium MPV. Tepatnya pada Februari, Wuling memperkenalkan MPV Cortez series yang berhasil mendapatkan penghargaan Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor, dan Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019. 

Cortez CT juga memenangkan gelar Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan Best Medium MPV di Gridoto Award 2019. Wuling pun tak hanya menyasar pada segmen mobil keluarga. 

Ya, mobil komersial di kelas light commercial vehicle untuk kebutuhan berniaga pun juga dihadirkan Wuling hingga lahirnya mobil Formo pada November 2018.

Tahun 2019 Raih Beragam Penghargaan

Tidak berhenti sampai di situ, pada 2019 Wuling melengkapi varian mobilnya dengan produk keempat. Lahir SUV perdana di Indonesia yaitu  smart technology SUV Almaz. 

Varian baru ini pun menjadi idola baru untuk para penggemar SUV. Itu karena Almaz memiliki fitur multimedia yang canggih, desain dan kabin luas, serta  meraih beragam penghargaan. 

Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, serta predikat Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019. 

Tahun 2020 Beradaptasi dengan Kebutuhan Masyarakat

Sampai hari ini pada 2020, Wuling masih terus memberikan yang terbaik untuk konsumen di Indonesia. Wuling Motors memberikan layanan after sales, memiliki 115 jaringan dealer di Tanah Air. 

Tak hanya itu saja, di masa pandemi Covid-19 ini, Wuling bahkan beradaptasi dan menyesuaikan kebutuhan para penggunanya, dengan menghadirkan layanan online terbaiknya lewat aplikasi MY WULING+. Di kondisi PSBB ini, Wuling bahkan memberikan tiga fasilitas untuk kepuasan para konsumennya, seperti: 

1. Booking di Rumah

Transaksi digital tentu memudahkan Anda memproses transaksi pembelian mobil. Maka dari itu, Wuling memberi kesempatan bagi konsumen yang ingin membeli mobil Wuling, dengan melakukan booking secara online.

Dengan melakukan booking sekarang minimal Rp1 juta, Anda bisa langsung dapat cashback Rp5 juta! Menarik kan?

Setelah melakukan booking secara online lewat aplikasi MY WULING+ dan Official Store Wuling di Blibli.com atau website Wuling, Anda bisa langsung menyelesaikan transaksi lainnya dan membawa pulang mobil ke rumah.

2. Test Drive di Rumah

Sebelum membeli mobil andalan Wuling, pasti Anda ingin melakukan test drive. Namun di tengah kondisi pandemi Covid-19, tak memungkinkan Anda ke luar rumah. Nah sekarang tak perlu bingung karena tim dari dealer Wuling bakal datang mengantarkan mobil idaman ke rumah.

Caranya dengan melakukan pemesanan test drive, pilih jenis mobil Wuling, lalu sesuaikan dengan waktu yang Anda inginkan melalui aplikasi My WULING+. Jadi, Anda tak perlu khawatir lagi selagi ada My WULING+, test drive jadi lebih mudah!

3. Servis di Rumah

Nah bagi Anda yang sudah menjadi pelanggan setia Wuling, ada fasilitas menarik dari Wuling Motors. Ya, layanan service #dirumahaja. Hanya dengan booking service melalui aplikasi My WULING+, Anda akan mendapatkan layanan terbaik dari dealer Wuling terdekat, untuk melakukan pengecekan dan perawatan mobil.

Jadi, tak perlu repot lagi keluar rumah karena tim dealer Wuling akan datang ke rumah Anda. Yuk nikmati nyaman dengan Wuling #dirumahaja sekarang!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini