Sukses

Kain Biasa Vs Lap Microfiber, Mana yang Lebih Baik?

Liputan6.com, Jakarta Tak semua pemilik merawat kendaraannya dengan optimal. Ada saja yang masih mencuci mobil atau motor menggunakan sabun cuci piring dan mengeringkan dengan kain seadanya.

Ternyata, mengeringkan kendaraan dengan kain biasa justru bisa menimbulkan baret halus. Hal itu diungkap oleh Dzahaby Razan, CEO Kilap Premium saat dihubungi oleh redaksi Otosia.

"Kalau diperhatikan kan kadang terlihat ada baret yang melingkar-melingkar, itu sebenarnya goresan karena menggunakan kain biasa," ujar pria yang akrab disapa Haby itu.

"Makanya, supaya tidak muncul baret-baret halus yang melingkar itu, kami lebih menyarankan menggunakan microfiber," tambahnya.

Haby menjelaskan microfiber memiliki daya serap yang baik dibanding kain biasa. Dengan demikian, debu-debu tipis yang berada di tidak menggores permukaan body kendaraan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Beragam Jenis

"Microfiber juga bisa meminimalkan adanya waterspot gara-gara bekas air yang tidak kering karena daya serapnya yang baik," tambah Haby.

Meski demikian, ia menyebut bahwa microfiber memiliki beragam jenis. Tapi yang jelas, Haby menyatakan penggunaan bahan tersebut jelas lebih baik dibanding kain pada umumnya.

Sumber: Otosia.com 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS