Sukses

Jalanan Sepi karena WFH, Rombongan Pemotor Ini Malah Berkeliaran Tak Pakai Helm

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran Corona Covid-19 di Indonesia masih cukup menghkhawatirkan. Guna memutus mata rantai penularan wabah yang teridentifikasi pertama kali di Wuhan, Cina ini, pemerintah mengimbau masyarakat untuk membatasi pergerakan, dan tetap melakukan social distancing dengan kerja, sekolah, dan ibadah di rumah.

Sayangnya, imbauan itu justru tidak diindahkan oleh segelintir orang yang mirisnya hanya mencari sensasi. Seperti rombongan pengguna motor ini yang jalan-jalan secara bergerombol. Bahkan, parahnya lagi pengguna roda dua ini tidak ada yang menggunakan helm ataupun perlengkapan berkendara yang baik.

Dalam video yang diunggah di akun instagram @agoez_bandz4, para pemotor ini jalan dengan berboncengan, bahkan ada yang tiga orang dalam satu kendaraan. Sambil merekam aksi bodohnya tersebut, para pemotor ini berteriak jika mereka anti Corona dan sehat-sehat saja.

"Netijen geleng-geleng kepala melihat video ini..," tulis pemilik akun sebagai caption dalam unggahannya tersebut. seperti dilihat Liputan6.com, Senin (6/4).

Tidak diketahui pasti tempat atau lokasi para pemotor yang ada di video tersebut. Namun, aksi ini sejatinya tidak untuk ditiru, pasalnya dengan keluar rumah, menggunakan sepeda motor, berboncengan dan tanpa jarak bisa menyebarkan virus Covid-19 dengan cepat.

Kelakuan yang tidak layak ditiru dari para rombongan pemotor 'anti corona' ini, mendapatkan banyak respon dari warganet. Berbagai tanggapan diberikan para pengguna internet, namun paling banyak memang komentar negatif terkait aksi tersebut.

"Cocok nih buat percobaan vaksin corona," komentar akun @ferrykurniawn

"inilah akibat dari terlalu banyak disiram disinfektan @nukinugraha @meliiryani," tambah akun @touringsetengahkopling

"Nunggu di amanin polisi aja dan minta maaf," tutup akun @dwi_h_k

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

saksikan video lengkapnya:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Netijen geleng-geleng kepala melihat video ini.. . . . #agoezbandz #agoez_bandz

Sebuah kiriman dibagikan oleh Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4) pada