Sukses

Komunitas Moge Ikut Perangi Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Motor Besar Indonesia (MBI) bergerak bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kadin, Gerak BS, Motor Besar Indonesia, Garda dan PWI, membagikan seribu paket penunjang kesehatan untuk melawan penyebaran Corona Covid-19.

Adapun paket penunjang kesehatan yang diberikan terdiri dari masker yang bisa dicuci, zaitun hand gel, jamu dalam kemasan, vitamin, sarung tangan, serta beberapa paket lainnya guna mencegah penularan wabah Corona. Paket tersebut terutama diberikan kepada wartawan dan driver ojek online.

"Memang jumlahnya tak seberapa. Hanya seujung kuku. Namun, setidaknya bisa menjadi memotivasi sesama anak bangsa untuk meningkatkan solidaritas saling membantu, bergotong royong khususnya membantu para wartawan dan driver ojek online yang masih harus berjibaku mencari nafkah di jalanan untuk keluarga ditengah pandemi wabah Covid-19," ujar Bamsoet saat memberikan bantuan melalui program 'MPR RI Peduli Galang Solidaritas - Fight Corona' di Gedung MPR RI, Jakarta.

Mantan Ketua Komisi III DPR dan Ketua DPR RI 2014-2019 ini menuturkan, para wartawan dan ojek online merupakan salah satu ojek tombak masyarakat. Di tengah wabah Corona yang melanda, insan pers tetap harus mencari berita di lapangan untuk memberitahukan informasi perkembangan segala kejadian yang ada kepada masyarakat Indonesia dan dunia.

Sementara para driver ojek online harus tetap berada di jalanan, selain untuk mencari nafkah keluarganya juga sebagai garda terdepan dalam memenuhi berbagai kebutuan masyarakat melalui online service. Berbeda dengan pegawai kantoran yang bisa bekerja dari rumah (work from home).

"Melalui ojek online, kita yang bekerja dari rumah bisa sangat terbantu apabila ingin mengirim dokumen kerja yang sifatnya mendesak ataupun memesan makanan dari luar untuk diantar ke rumah. Bantuan yang diberikan MPR RI tersebut setidaknya bisa membekali mereka agar tetap selalu fit. Mengingat kegiatan mereka di lapangan, sangat rentan terkena virus Covid-19," kata Bamsoet.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Aksi Solidaritas Susulan

Sementara itu Satrio Nur Rachmanto, Ketua Umum MBI yang hadir bersama Pengurus dan anggota MBI mengaku terharu dengan kegiatan ini.

"Kami sebagai biker bertekad untuk tidak touring dulu, melainkan sebisa mungkin beraktivitas dan bekerja di rumah. Kalaupun harus beraktivitas di luar, agar melakukannya dengan aturan yang benar untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Demikian juga hari ini. Dengan tetap mematuhi aturan social distancing, menggunakan masker dan rajin cuci tangan, kegiatan bakti sosial ini berjalan lancar," tutur pria yang akrab dipanggil Rio Castello ini.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap agar rasa solidaritas ini maupun berbagai aksi solidaritas terkait corona yang juga telah dilakukan masyarakat, dapat terus dan terus dilanjutkan oleh pihak-pihak lain, sehingga kita tunjukkan bahwa kita bangsa yang saling peduli. Dan bersama kita lawan virus corona," tambahnya.

Menurut rencana aksi solidaritas dan bantuan berikutnya akan diberikan kepada tim medis yang berjibaku di rumah sakit menangani para pasien penderita Corona.

Sumber: Otosia.com