Sukses

Bergaya Retro, Motor Terbaru TVS Cuma Rp 9 Jutaan

Liputan6.com, Delhi - Masuk daftar kendaraan terlaris di India, TVS secara resmi menghadirkan XL 100 terbaru. Berfokus pada sektor mesin, jantung pacu motor bebek tersebut telah disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis (26/3/2020),TVS XL 100 menjadi kendaraan roda dua dengan teknologi injeksi paling terjangkau yang tersedia di negeri Bollywood.

Mengandalkan mesin berkapasitas 99,7cc, 4-tak, silinder tunggal, kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga hingga 4,3 Tk pada 6000 RPM dan torsi 6,5 Nm pada 3500 RPM karena dikawinkan dengan gearbox kecepatan tunggal.

Karena mendapat perubaha dari sektor dapur pacu, TVS menjanjikan kinerja mesin yang lebih halus, respons throttle yang lebih baik, dan efisiensi bahan bakar hingga 15 persen dibandingkan model sebelumnya.

Selain itu, motor ini juga mendapatkan fitur Comfort i-TOUCHstart yang mampu meningkatkan kenyamanan pengendara.

Terkait harga, TVS XL 100 hadir dengan banderol mulai dari Rs. 42.362 atau setara Rp9.06 juta. Meski tersedia XL 100 Heavy Duty i-Touchstart, pabrikan India itu masih merahasiakan harganya.

2 dari 2 halaman

TVS Ikut Main Motor Listrik, Harganya Rp 20 Jutaan

TVS secara resmi meluncurkan skuter listrik bernama iQube untuk pasar otomotif India. Seperti dilansir Motorbeam, Senin (27/1/2020), kendaraan ramah lingkungan ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Seperti diketahui, perkembangan teknologi membuat pabrikan otomotif berlomba-lomba menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, salah satunya dengan menggunakan tenaga baterai atau motor listrik.

Tak mau ketinggalan, TVS pun ikut bermain di segmen motor listrik lewat iQube. Menariknya, skutik listrik ini dijual dengan harga terjangkau.

Memiliki jangkauan 75 kilometer (Km) untuk sekali pengisian daya, kecepatan tertinggi skuter ini mencapai 78 km per jam. 

Menjadi motor listrik dengan daya 4,4 kW, iQube hadir dengan 2 mode pengendaraan yakni economy dan power. Untuk sistem pengereman, skuter ini mendapatkan pengereman regeneratif dan baterai yang tidak dapat dilepas.

Hanya tersedia warna putih, skuter ini sudah bisa dipesan secara online atau mendatangi langsung dealer resmi TVS.

Untuk pemesanan, calon konsumen harus memberikan uang tanda jadi Rs. 5000 atau setara Rp 953 ribu karena harga TVS iQube ialah 1,15 lakh atau Rp21,9 juta.