Sukses

Lawan Corona COVID-19 di Rumah Saja, Waktunya Manjakan Motor Kesayangan

Liputan6.com, Jakarta - Guna menekan laju penyebaran Corona Covid-19, pemerintah mengajurkan gerakan kerja, belajar, dan ibadah di rumah. Tidak hanya itu, penting juga melakukan social distancing, dengan mengurangi kontak fisik secara langsung dengan orang lain untuk mengurangi penularan virus yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, Cina tersebut.

Jika sudah begitu, banyak cara yang bisa dilakukan saat seseorang berada di rumah saja, terlebih bagi bikers dengan waktunya merawat motor kesayangan. Nah, berikut tips bagi pemilik motor yang hendak bersih-bersih motor di rumah, dilansir dari berbagai sumber:

Pertama, untuk mencuci motor, sediakan semua perlengkapannya, seperti ember, air, sampo, spons, dan jangan lupa siapkan dua buah lap.

Kedua, sebelum mencuci motor, ada baiknya bersihkan terlebih dahulu kotoran tebal di motor Anda.

Ketiga, saat cuci motor, siram air ke seluruh permukaan motor, jangan sampai ada yang terlewat. Begitu juga dengan bagian lampu, kaca spion, bawah motor, serta ban dan sepatbor yang biasanya banyak kotoran dan lumpur.

Setelah itu, gunakan sampo motor. Ingat, pakai terlebih dahulu pada bagian bodi motor seluruhnya, kemudian bilas.

2 dari 3 halaman

Setelah Bodi Motor

Lalu, setelah bodi motor, pindah ke bagian ban dan kolong motor. Jangan lupa untuk membersihkan kolong motor, bisa menggunakan sikat agar semua kotoran dan lumpur tersapu semua.

Ketika semua bagian motor dibilas dengan air bersih, keringkan dan kemudian lap dengan kain microfibre agar cepat kering.

Agar motor lebih kinclong setelah dicuci, jangan lupa gunakan cream pengkilap motor. Untuk bagian kaki-kaki, gunakan semir ban. Kini motor Anda terlihat bersih dan seperti baru kembali.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pagi Ini Ada Penyemprotan Disinfektan di Ruas Jalan DKI Jakarta, Ini Daftarnya
Artikel Selanjutnya
OJK Minta Penagihan Kredit Lewat Debt Collector Disetop