Sukses

Harga All New Yamaha NMax Naik

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan harga all new Yamaha NMax tipe standar pada 17 Januari 2020 dengan besaran Rp 29,5 juta on the road Jakarta. Dan di awal bulan ini, banderol NMax tipe standar mengalami kenaikan. 

Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut kini mematoknya di angka Rp 29,75 juta atau naik Rp 250 ribu. Disebutkan, ada banyak faktor penyebab kenaikan harga ini.

"Sebenarnya kenaikan itu dipicu banyak hal, satu itu kan BBN, lalu kebijakan pemerintah daerah, jadi bukan dari sisi Yamaha saja. Menyesuaikan, sebenarnya kita tahan-tahan untuk harganya. Kita sudah saatnya naik harga, ya naik harga," terang M.Abidin, GM After Sales & Motorsport YIMM di Jakarta, Rabu (10/3/2020).

Abidin juga menegaskan calon pembeli NMax saat ini harus melakukan inden karena tingginya permintaan dari konsumen.

"Saya enggak bisa bilang berapa banyak, nanti malah dimanfaatkan sama orang enggak bertanggung jawab," pungkasnya.

 

2 dari 2 halaman

Diburu Konsumen

Sekadar informasi, NMax terbaru menggunakan mesin 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).

Tak hanya itu, motor pabrikan berlambang garpu tala ini juga sudah dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) yang mampu menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien.

Tersedia pula teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan, air cleaner box dan cylinder head dengan katup intake yang lebih besar.

Selain itu, pengendara juga makin dimudahkan dengan adanya Smart Key System, electric power socket, LED head & tail light serta hazard lamp.

Terdapat juga fitur handlebar switch control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada panel meter dan dual channel ABS (Anti-lock Braking System).

Pengendara juga bisa mengetahui temperatur mesin karena terdapat indikator pada panel meter.