Sukses

Pelumas Ini Dikembangkan Khusus untuk Mesin Diesel Penenggak Solar B30

Memanfaatkan gelaran Giicomvec 2020, PT Pana Oil Indonesia selaku pemegang brand pelumas Panaoil merilis Cruiser Advance Plus 15W-40.

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan gelaran Giicomvec 2020, PT Pana Oil Indonesia selaku pemegang brand pelumas Panaoil merilis Cruiser Advance Plus 15W-40. Pelumas anyar ini ditujukan untuk kendaraan yang menggunakan bahan bakar B30.

"Secara khusus kami merilis Panaoil Cruiser Advance Plus untuk kebutuhan dunia bisnis yang bergerak di bidang fleet, alat-alat berat," terang Executive Director PT Pana Oil Indonesia Effendy Liemuel dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, salah satu formula unggulan dalam produk terbaru ini adalah khusus untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan dari pemakaian Fatty Acid Methyl Ester (FAME) dalam bahan bakar biofuel.

"Formula pada produk kami sanggup mengontrol tingkat keasaman dan sludge yang ditimbulkan dari bahan bakar biodiesel saat mesin beroperasi, dan tetap menjaga performa mesin untuk peroperasi secara maksimal," katanya.

Effendy menerangkan, dalam kegiatan operasional kendaraan berbahan bakar biodiesel yang patut diwaspadai adalah adanya satu tingkat keasaman yang tidak terkendali dalam proses kerja mesin.

"Tidak lupa diingatkannya pula bahwa bahwa penurunan performa mesin yang berujung pada terganggunya operasional kendaraan sepatutnya dihindari juga dengan pemakaian pelumas yang tidak tepat untuk mesin yang menggunakan bahan bakar biodiesel dan juga manajemen penyimpanan bahan bakar yang tidak tepat maka akan memperburuk kondisi dari performa mesin," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembangan Cruiser Advance Plus

Sekadar informasi, Panaoil mengembangkan Cruiser Advance Plus 15W-40 sejak 2015.

Proses produksinya dilakukan di unit riset dan produksi di internal team Panaoil dengan teknologi dan bahan dasar dan paket additive termutakhir yang berlokasi di Cilegon (Banten).

Untuk diketahui, Panaoil Cruiser Advance Plus 15W-40 hadir dengan berbagai varian kemasan mulai dari IBC, Drum, Pail, dan Gallon sebagai kemasan paling ekonomis dengan volume 5 liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.