Sukses

Motor Bekas Juga Bisa Dikredit, Ini Syarat dan Skema Cicilannya

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya kendaraan baru, lembaga pembiayaan juga memberikan jalan bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian sepeda motor bekas dengan sistem kredit.

Menjadi salah satu lembaga pembiayaan yang menyediakan layanan tersebut, Adira Finance mengaku ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi.

Direktur Penjualan, Service dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan menyebut, motor bekas perlu mendapat pemeriksaan terkait surat dan kondisi kendaraan secara keseluruhan.

"Sebenarnya hampir sama saja. Hanya saja untuk motor bekas, kita harus lihat fisiknya seperti apa dan BPKB-nya. Motor tahun berapa dan kondisinya seperti apa jadi kita bisa tahu nilainya berapa," katanya di sela peluncuran aplikasi Adiraku, Kamis (20/2/2020).

Untuk pembeli, Niko mengaku tak ada persyaratan lain yang harus dipenuhi, karena metode pembelian kendaraan bekas dengan baru tak memiliki perbedaan.

"Sama saja kalau dari sisi konsumen, kami akan minta data lengkap diri seperti KTP, Kartu Keluarga dan pendapatan setiap bulan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Mudahkan Konsumen Bertransaksi, Adira Finance Rilis Adiraku

Setelah sempat diungkapkan kehadirannya tahun lalu, Adira Finance akhirnya meluncurkan aplikasi Adiraku.

Adapun Adiraku sendiri merupakan aplikasi yang dihadirkan untuk memudahkan konsumen Adira Finance bertransaksi.

"Adiraku menjadi jembatan bagi konsumen untuk terus terhubung 24 jam dengan Adira Finance, untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi," tutur Direktur Utama Adira Finance Hafid Fadeli saat peluncuran aplikasi Adiraku di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Hafid mengatakan, beberapa fitur yang hadir di aplikasi Adiraku ini adalah pengingat jatuh tempo, jumlah besarnya angsuran yang harus dibayarkan, melihat tanggal transaksi, hingga informasi penawaran dari Adira Finance untuk nasabah terpilih termasuk promosi.

"Lewat aplikasi ini kami memiliki program Eazy Klik, yaitu penawaran spesial personalized pre-approved credit bagi konsumen terpilih yang memenuhi syarat," tutur Hafid menjelaskan. Kehadiran aplikasi Adiraku ini sekaligus menandai kiprah 30 tahun Adira Finance di Indonesia.

Aplikasi Adiraku kini sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Nantinya, pengguna dapat melakukan registrasi dengan memakai nomor smartphone yang dimilikinya.

Sebagai bagian dari penawaran dalam peluncuran ini, konsumen Adira Finance yang mengunduh aplikasi Adiraku hingga April 2020 dapat mengikuti program Undian Seru Adiraku. Lewat program ini, konsumen berkesempatan mendapatkan beragam hadiah, mulai dari sepeda motor hingga hadiah lain.

Meski memang ditujukan untuk mempermudah konsumen Adira Finance, aplikasi Adiraku sebenarnya juga dapat digunakan oleh konsumen non-nasabah. Dengan aplikasi ini, mereka dapat mengakses informasi umum, seperti produk, promo, hingga simulasi kredit berbagai produk.

"Harapannya, dengan aplikasi ini, konsumen Adira Finance dapat lebih dekat dan terhubung dengan Adira Finance. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan, yakni menciptakan nilai bersama untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia," tutur Hafid mengakhiri pembicaraan.

Kawasaki W175 Cafe 2019 | First Impression