Sukses

Harga Mulai Rp11 Jutaan, Motor Baru Honda Lebih Murah dari Beat

Honda secara resmi meluncurkan skuter matik (skutik) terbaru bernama Dio untuk pasar otomotif India. Memiliki dua varian, motor pabrikan Jepang ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau.

Liputan6.com, New Delhi - Honda secara resmi meluncurkan skuter matik (skutik) terbaru bernama Dio untuk pasar otomotif India. Memiliki dua varian, motor pabrikan Jepang ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau.

Mendapat banyak fitur baru, Honda Dio tampil lebih modern dan canggih. Salah satu perubahan yang menyita perhatian ialah konsol instrumen digital dan indikator efisiensi bahan bakar.

Selain menggunakan lampu LED, motor ini juga mendapat ruang penyimpanan ekstra di bagian depan dan peningkatan jarak sumbu roda hingga 22 mm dibandingkan model lawas seperti dilansir Zigwheels, Kamis (13/2/2020).

Menambah kenyamanan pengendara, Honda Dio disematkan garpu teleskopik berukuran 12-inci dan monoshock 3 langkah preload-adjustable.

Dari sisi desain, skuter terlihat lebih tajam dan berwujud layaknya motor Eropa. Tersedia lima pilihan warna, pemilik bisa memperpanjang garansi Honda Dio hingga 6 tahun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Untuk dapur pacu, motor pabrikan berlambang sayap mengepak ini dibenamkan mesin 109,51cc injeksi. Mendapat tenaga lebih besar, model ini mampu menghasilkan daya 7,6 Tk pada 8000rpm dan torsi puncak 9Nm pada 4.750 rpm.

Khusus varian Standard, harga yang ditawarkan berada di angka Rs 59.990 atau setara dengan Rp11,5 juta. Sedangkan tipe Deluxe dibanderol Rs 63.340 atau Rp12,1 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.