Sukses

Harga di Bawah Rp50 Juta, Skutik Bongsor Ini Tantang Yamaha XMax dan Honda Forza

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha XMax dan Honda Forza kini kedatangan penantang baru, yaitu Longjia VMAX. Sejatinya, skuter matik (skutik) bongsor asal Cina ini, sudah diluncurkan akhir 2019.

Saat pertama kali diluncurkan, motor dengan mesin 300cc ini belum diketahui harga pastinya, dan baru diumumkan beberapa waktu lalu.

Motor ini, ditawarkan dalam dua varian, yaitu varian ABS yang dibanderol CNY32.800 atau setara dengan Rp46,7 juta. Sedangkan untuk varian tertinggi, dibanderol CNY25.800 atau Rp50 jutaan.

Melansir GreatBiker, Longjia VMAX mengadopsi mesin berkapasitas 278cc satu silinder empat tak DOHC berpendingin cairan. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingag 22 Tk pada 7.250 rpm dengan torsi maksimum sebesar 23,5 Nm pada 6.000 rpm.

Dengan mesin tersebut, motor ini juga diklaim mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 9,9 detik.

Berbicara desain, motor ini memiliki tampilan yang cukup sporty, mulai dari lampu, buritan tangki, dan lampu belakang. Bahkan, headlight-nya memiliki kesamaan dengan motor sport, Panigale V4.

2 dari 2 halaman

Desain sporty

Dari samping, motor ini juga mirip dengan Yamaha NMax dan XMax dengan garis tegas. terlebih, bentuk setangnya dan juga posisi bagasi.

Desain modern juga terlihat dari speedometer yang menggunakan layar kombinasi digital TFT dan analog. Terdapat juga USB charging, dan GPS yang bisa ditampilkan dalam layar.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Yamaha Hadirkan XMax dan Aerox MAXI Signature, Apa Keunggulannya?
Artikel Selanjutnya
Bengkel Modifikasi Ini Borong Piala Customaxi x Yamaha Heritage Built 2020 Seri Bekasi