Sukses

Kontes Modifikasi Motor Listrik Jadi Sajian Baru IIMS 2020

Liputan6.com, Jakarta - Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC) menjadi sajian baru pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini. Sebagai kontes modifikasi motor listrik pertama di Tanah Air, ICEC sepertinya bakal banyak menghadirkan kejutan.

Sajian inilah yang bakal jadi bagian dari pemandangan pengunjung nantinya. Bagaimana tidak, sebanyak 33 kendaraan niremisi itu ikut meriuhkan palagan di JIExpo Kemayoran, 9-19 April mendatang. Apalagi, dihadirkan dalam wujud berbeda dari bawaan standar.

"Konsepnya modifikasi seperti kelas FFA (Free for All). Nah, untuk pesertanya sendiri kami bagi dua. Pertama adalah untuk peserta yang kendaraannya kami sediakan. Jumlahnya ada 14 unit," kata M Fachrudin, Project Manager IIMS 2020 saat berbincang di bilangan Ancol, Jakarta Utara (12/2).

Dipaparkannya, sekarang ini sudah ada 11 peserta mengonfirmasi kesediaannya mengoprek kendaraan ramah lingkungan itu. Namun dia bilang pihak modifikator tak bisa pilih unit sendiri, alias harus diundi.

Bagi mereka yang terbiasa memoles motor, pasti sumringah bila kedapatan menggarap Zero Motorcycles. Tapi lini lain yang didominasi Selis, tentu tak kalah menantang. Sebutlah bagi Hantu Laut Kustom, GTX Motorcustom, V-Twin Garage, Dinov Garage atau Dog Shelter Custom.

Lebih lanjut, Rudi mengatakan slot peserta di kategori kedua pun sudah terisi penuh. "Ini adalah buat yang punya kendaraan sendiri, berarti 19 peserta dan juga sudah full. Terima kasih kepada Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK) dan Djoko Iman Santoso, selaku Official ICEC yang bisa menjembatani agar kegiatan ini bisa berjalan. Dan, tentu saja partisipasi rumah modifikasi serta universitas," lanjutnya kepada kami.

 

2 dari 2 halaman

Bikin Penasaran

Jelas bikin penasaran, seperti apa wajah tunggangan tanpa BBM itu saat mejeng di IIMS nanti? Ketika di IIMS Motobike Expo 2019 (pameran khusus roda dua PT Dyandra Promosindo) sebenarnya ada karya modifikasi berbasis sepeda motor listrik.

Kali itu, Universitas Budi Luhur sebagai salah satu partisipan, menampilkan sebuah motor listrik Zero yang sudah dimodifikasi. Beberapa item aksesori terpasang di tubuhnya, walau tak banyak ubahan drastis. Namun tetap menarik lantaran si pemodif menerapkannya secara proporsional.

Bayangkan ketika seluruh kreasi itu menempati satu tempat serupa. Tertarik? Tak perlu khawatir, Anda pun bisa meminang salah satu diantaranya.

"Khususnya untuk kendaraan yang kami provide (14 unit), bisa dimiliki pengunjung IIMS. Tapi bukan dengan sistem beli, namun lewat proses lelang. Penawaran dengan harga terbaiklah yang berhak membawanya pulang, tutur Rudi sembari menutup perbincangan.

Sumber: Oto.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Esemka Masih Ragu Mengikuti IIMS 2020
Artikel Selanjutnya
MG Bakal Meluncur di IIMS 2020?