Sukses

Tak Ada Merek Amerika, Ini Daftar Calon Mobil Terbaik Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Para Finalis untuk World Car Award atau mobil terbaik dunia tahun ini telah resmi diumumkan. Produsen roda empat ini bakal bertarung dalam lima kategori terpisah.

Melansir Paultan, Senin (10/2/2020) edisi terbaru dari penghargaan ini melibatkan merek Eropa, Jepang, dan Korea Selatan, serta tidak ada pembuat mobil asal Amerika Serikat yang bertarung dalam penghargaan ini.

Kategori mobil terbaik dunia, sepuluh kendaraan akan bersaing untuk mendapatkan gelar paling bergengsi. Calon kendaraan terbaik tersebut, antara lain Hyundai Sonata generasi kedelapan, Kia e-Soul EV, Kia Telluride, generasi kedua Range Rover Evoque, Mazda3, Mazda CX-30, Mercedes-Benz CLA C118, Mercedes-Benz GLB, Volkswagen Golf MK8, dan Volkswagen T-Cross.

Dari sepuluh finalis, beberapa model juga bersaing di kategori lain, yaitu Kia e-Soul dan Volkswagen T-Cross bersaing untuk mendapatkan gelar 2020 World Urban Car of the Year. Kedua model tersebut, akan melawan Mini Cooper SE, generasi kedua Peugeot 208, dan Renault Clio V.

Sementara itu, Mazda3 dan CX-30 juga bersaing untuk World Car Design of The Year 2020, dengan model seperti Alpine 110S, Peugeot 208, dan Porsche Taycan.

2 dari 2 halaman

Kategori lain

Sedangkan untuk segmen mobil mewah dunia tahun ini, didominasi finalis merek Jerman, yaitu BMW X5 G05 , BMW X7 G07 , Mercedes-Benz EQC , 992 Porsche 911, dan Porsche Taycan.

Kondisi yang sama juga terjadi untuk kategori World Performance Car of the Year, dengan finalis BMW M8, Porsche 718 Spyder dan Cayman GT4, 992 Porsche 911, Porsche Taycan, dan Toyota GR Supra .

Para finalis ini akan dipilih oleh juri yang terdiri dari 86 jurnalis otomotif dari seluruh dunia. Pengumuman pemenang penghargaan mobil terbaik di dunia ini, akan diumumkan di New York Auto Show, pada April 2020.

Loading