Sukses

Suzuki XL7 Dipastikan Meluncur di Indonesia 15 Februari 2020

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia dipastikan bakal menghadirkan model terbarunya, XL7

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia dipastikan bakal menghadirkan model terbarunya, Suzuki XL7. Peluncuran lawan Xpander Cross dan BR-V dari pabrikan berlambang huruf S ini, bakal dilakukan 15 Februari 2020.

"Tadi sudah lihat anagramnya kan. Pokoknya, sebentar lagi kita luncurkan. Kami juga minta model ini kita ekspor, dan pastinya kita produksi lokal," jelas Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, di sela-sela Suzuki Media Gathering, di bilangan SCBD, Jakarta Pusat.

Lanjut Donny, terkait berbagai bocoran yang ada di media sosial, termasuk harga memang diakui bukan dari internal Suzuki. Jadi, kebenaran dari informasi tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Karena ini bukan informasi resmi dari kami, jadi saya bilang kemungkinan isinya belum tentu bener. Angka ini dapatnya dari mana. Bisa lebih murah? saya tidak ngomong," tegasnya.

Sekedar informasi, secara tampilan memang tidak ada perbedaan Suzuki XL7 dengan Suzuki XL6 yang telah dirilis di India. Mobil ini tampak kental dengan nuansa crossover berkat terpasangnya body-cladding hitam, gril dan bumper baru, serta roof-rail.

Sementara itu, bagian belakangnya masih menggunakan stoplamp dari Suzuki Ertiga, namun telah memiliki skid-plate silver. Perbedaan kemungkinan besar ada di interior Suzuki XL7.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda XL6 dan XL7

Seperti namanya, Suzuki XL6 hanya berkapasitas 6 penumpang, dengan kehadiran captain seat di baris kedua. Sedangkan Suzuki XL7 tampaknya masih menggunakan konfigurasi tempat duduk yang sama dengan Suzuki Ertiga.

Layaknya Suzuki XL6 di India, Suzuki XL7 pun mengusung mesin berkode K15B layaknya Suzuki Ertiga. Dapur pacu 4-silinder 1.500 cc DOHC itu menghasilkan tenaga sebesar 102 Tkdan torsi 138 Nm.

Dengan berbagai informasi tersebut, pihak PT SIS masih tetap enggan angkat bicara mengenai kehadiran Suzuki XL7 di Indonesia. Bocoran terbaru, mobil itu akan dirilis pada 15 Februari 2020 mendatang.

Nantinya, Suzuki XL7 akan berhadapan dengan Mitsubishi Xpander Cross di Indonesia. Kehadirannya pun telah dinanti para penghuni segmen Low SUV, yaitu Honda BR-V, DFSK Glory 560, Daihatsu Terios, dan Toyota Rush.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.