Sukses

Seperti Naik Sepeda, Lihat Cara Bocah Ini Kendarai Motor

Meski berbahaya, tak sedikit orang tua memberikan kebebasan kepada anaknya untuk berkendara dengan sepeda motor. Padahal anaknya belum cukup umur.

Liputan6.com, Jakarta Meski berbahaya, tak sedikit orang tua memberikan kebebasan kepada anaknya untuk berkendara dengan sepeda motor. Banyak faktor yang membuat anak di bawah 17 tahun tak diizinkan mengendarai motor, salah satunya kematangan mental yang sehingga sering berkendara ugal-ugalan dan membayakan pengendara lain.

Bahkan, beberapa anak nekat berkendara meski kaki belum berpijak dengan sempurna saat di atas motor. Seperti video yang diunggah akun Instagram @agoez,bandz4.

Dalam rekaman, terlihat seorang anak sedang berdiri di samping sebuah kendaraan di pinggir jalan, seperti hendak mendorongnya.

Tak diketahui identitasnya, anak tersebut ternyata hendak berbelok saat berdiri di samping kendaraannya. Hal itu dilakukan karena kakinya belum bisa menampak di jalan saat motor berhenti.

Setelah merasa kondisi jalan aman untuk berbelok, anak itu akhirnya kembali mengendarai kendaraan dengan berdiri di bagian depan motor bebek, layaknya sedang dibonceng sebelum naik ke atas jok.

Selain itu, anak laki-laki itu tak menggunakan alat keselamatan seperti helm dan jaket. Hal ini tentu lebih berbahaya dan bisa mengancam nyawa sang anak apabila terjatuh atau mengalami kecelakaan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

"Udah kaya naik sepedah beneran," tulis akun Instagram @abiyaveiro92.

"Bwd ortu nya mah engga bahaya min.. Kalo ortu nya ngerti bahaya pasti ga di kasih bawa motor.. Dan semoga hanya ortu nya dya yg menganggap itu tdk bahaya.. Bwd ortu2 yg lain jgn di contoh yak hehehe," tulis @alan_apriamto.

"Kalo celaka ortu nyalahin siapa ya tuh bocah," tulis @widyasmara98.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.