Sukses

Bos Baru Porsche Indonesia Bakal Datangkan Mobil Listrik?

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor resmi Porsche di Indonesia, resmi menunjuk Jason Broome sebagai Managing Director baru. Pria asal Inggris ini, bakal memimpin jenama asal Jerman ini, efektif sejak Januari 2020. Sebelumnya, Jason membawahi Porsche Mongolia, dari 2013 hingga 2018.

Dijelaskannya, ia akan memimpin Porsche dengan jaminan dan menjaga konsumen di Indonesia agar tetap nyaman menggunakan kendaraannya di Tanah Air.

"Fokus saya di Indonesia adalah melayani konsumen yang sudah ada, dan meyakinkan mereka semua merasa aman dalam segala hal terkait Porsche," jelas Jason saat perkenalan dirinya di Porsche Center Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Lanjutnya, jika berbicara mobil listrik yang memang tengah menjadi pembicaraan yang utama di Indonesia, ia melihat memang ada pasarnya untuk Porsche, dan jika memungkinkan pihaknya bakal segera menjual mobil ramah lingkungannya tersebut.

"Tetapi bukan hanya itu, kami juga melihat bagaimana persoalan stasiun pengisian baterai di Indonesia, pajak, dan lainnya," tambahnya.

Sedangkan untuk market di Indonesia secara keseluruhan, tidak bisa dihitung secara pasti karena di Tanah Air, model yang berkembang pesat, adalah sport utility vehicle (SUV). "Sedangkan kami ada mobil sport, itu suatu keberuntungan buat kami," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Berkenalan dengan Mobil Listrik Pertama Porsche

 Salah satu pabrikan mobil sport asal Jerman, Porsche tengah mengembangkan mobil listrik terbaru. Kendaraan ramah lingkungan ini, rencananya bakal diberi nama seperti salah satu sate di Indonesia, yaitu Taycan.

Namun, Porsche Taycan ini bukan mobil listrik pertama yang bakal diluncurkan jenama Bavarian tersebut. Pasalnya, pada 1898 silam, Ferdinand Porsche pernah merancang mobil listrik pertamanya, yaitu Egger-Lohner model C.2 Phaeton atau lebih dikenal sebagai desain pertama Ferdinand Porsche.

Melansir USA Today, ditulis Rabu (5/6/2019), mobil listrik ini dikembangkan oleh Ferdinand Porsche, sebelum ia membuat Porsche pada 1948. Saat itu, ia berusia 22 tahun, dan bekerja untuk membangun mobil Jacob Lohner yang menugaskan dirinya untuk menghasilkan mobil bertenga listrik.

Mobil listrik Porsche ini, telah melakukan perjalanan pertamanya di Wina, Austria, pada Juni 1898.

Sebagai informasi, mobil ini dipersenjatai dengan penggerak listrik yang dipasang di belakang mobil.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghasilkan daya hingga 3 Tk, dan bisa mencapai 5 Tk dengan mode overdrive, yang mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 50 km/jam, dengan jangkauan terjauhnya hingga 120 km.  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bill Gates Pilih Mobil Listrik Porsche Ketimbang Tesla, Elon Musk Kecewa
Artikel Selanjutnya
Porsche-nya Diserempet, Pria Ini Hanya Minta Ganti Rp 9 Ribuan