Sukses

Berwajah Imut, Honda Jazz Kurang Cocok untuk Pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Honda Jazz secara resmi diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019. Mobil yang juga dikenal dengan nama Fit, terlihat berubah dari sisi desain.

Terlihat dari sisi eksterior, mobil pabrikan otomotif Jepang ini memiliki lampu depan lebih bulat dibanding generasi sebelumnya.

Menyoal kemungkinan untuk dibawa ke pasar Indonesia, Yusak Billy selaku Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengaku model tersebut kurang cocok untuk pasar Indonesia.

" Model seperti itu  kan buat market Jepang. Bukannya tidak ada kemungkinan masuk Indonesia, kita mencari model yang cocok buat konsumen di sini," ungkap Yusak saat ditemui di Bandung, Rabu (22/01/2020).

" Kalau di sini kan cocoknya model sporty, sedangkan yang model itu (Honda Jazz atau Fit) terlihat cute atau imut. Kita cari model yang lebih cocok untuk market di sini," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Berubah Total, Ini Wujud Terbaru Honda Jazz di TMS 2019

Setelah cukup lama menjadi perbincangan, Honda Jazz secara resmi diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019. Menjadi generasi terbaru, mobil yang juga dikenal dengan nama Fit, terlihat berubah dari sisi desain.

Terlihat dari sisi eksterior, mobil pabrikan otomotif Jepang ini memiliki lampu depan lebih bulat dibanding generasi sebelumnya. Tak hanya itu, kap mesin, bumper, dan grille juga mendapat perubahan dengan tampilan lebih segar.

 

Tak banyak mengalami perubahan, terlihat bagian samping memiliki desain lebih melengkung yang dipadukan dengan pelek berukuran 16 inci.

Perubahan desain yang paling menyita perhatian ialah bagian interior. Honda akan menawarkan Jazz terbaru dengan beberapa pilihan, yakni Basic, Home, Ness, Crosstar, dan Luxe.

Skema warna yang disematkan pada interior berbeda di setiap level trim. Selain itu, kabin mobil terlihat lebih premium skarena desain jok kelas dengan dashboard berubah.

Terkait fitur, Honda Jazz  dilengkapi teknologi baru dan cluster instrumen digital. Tersedia juga teknologi komunikasi CONNECT untuk beberapa fungsi mobil.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: