Sukses

Musim Hujan, Cegah Kerusakan Mobil dengan Coating Interior

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir kerusakan akibat terjangan banjir adalah dengan coating eksterior dan interior.

Liputan6.com, Jakarta - Intensitas hujan yang masih tinggi di beberapa wilayah Jakarta dan sekitarnya masih berpotensi menimbulkan genangan hingga banjir. Jika sudah begitu, pemilik mobil wajib mempersiapkan kendaraannya agar tak mengalami masalah akibat mobil terdampak banjir.

Salah satu cara yang bisa dilakukan, adalah dengan coating eksterior dan interior. Paket perlindungan tersebut, ditawarkan oleh PT Global Auto International (GAI) sebagai distributor tunggal system X Ceramic Protection di Indonesia.

"Kita ada produk untuk coating interior. Jadi, air tidak akan menempel jika sudah di-coating, seperti di daun talas," jelas Andi Setiawan, Presiden Direktur PT GAI, saat pembukaan Training Center dan Workshop di Cakung, Jakarya Utara, Selasa (7/1/2020).

Coating interior ini bukan berarti mobil anti banjir, karena jika mobil sudah terendam air, ya pasti terendam. Hanya saja, saat dipindahkan air tidak menyerap ke bahan jok atau yang ada di kabin.

"Selain itu, pembersihannya juga mudah karen air tidak menyerap ke bahan jok atau yang ada di kabin. Coating ini juga bisa dipasang di bahan apa saja, bahkan di sepatu juga bisa di-coating," tegasnya.

Sementara itu, berbicara harga, coating interior ini masih menjadi satu paket dengan coating eksterior dan pembersihan mesin dengan banderol mulai dari Rp8 juta sampai Rp22 juta.

"Pengerjaannya interior itu setengah hari, sedangkan eksterior bisa sampai tiga hari," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pusat Trainning dan Workshop

Memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada pelanggan, PT GAI yang juga sebagai agen pemegang merek (APM) kaca film Ice-u resmi membuka Trainning Center dan Workshop. Tempat ini, sebagai pusat edukasi bagi instaler kaca film dan detailer System X Ceramic.

Selain itu, tempat ini juga menerima pemasangan kaca film Ice-u dan coating System X Ceramic. Pusat pelatihan dan workshop ini, mempu menampung enam mobil untuk proses coating dan dua mobil untuk pemasangan kaca film.

"Untik biaya pemasangan kaca film di sini berkisar mulai Rp2 jutaan. Sedangkan pengerjaan coating, mulai dari Rp4,5 juta hingga Rp22 juta," pungkas Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini