Sukses

Empat Ruas Tol Ini Gratis Selama Libur Tahun Baru

Sejumlah ruas tol secara fungsional tanpa tarif selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 resmi dibuka Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah ruas tol secara fungsional tanpa tarif selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 resmi dibuka Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Seperti dilansir akun Instagram resmi Kementerian PUPR, pada Rabu (1 Januari 2020), setidaknya terdapat empat jalan tol yang bisa dijajal secara gratis.

Jalan bebas hambatan pertama ialah Tol Pekanbaru-Dumai Seksi I sepanjang 9,5 kilometer (km). Memiliki panjang secara keseluruhan 87 km, pengguna jalan baru bisa menikmati Seksi I Pekanbaru-Minas selama libur Tahun Baru sampai 2 Januari 2020.

Selanjutnya, terdapat Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 66 km. Ruas tol yang telah diresmikan Presiden Jokowi pada 18 Desember 2019 ini telah dibuka gratis untuk tiga seksi, yakni Seksi II, Seksi III, dan Seksi IV.

Selain itu, Tol Manado-Bitung sepanjang 26 km juga bisa dinikmati secara gratis. Ruas tol yang berada di Sulawesi Utara ini dibuka fungsional untuk Seksi 1-Seksi 2A (Manembo-Akses sementara Manembo-Nembo).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tol Kayu Agung - Palembang - Betung

Jalan ini dibuka sejak 20 Desember kemarin hingga 3 Januari 2020 mendatang.

Terakhir, terdapat Tol Kayu Agung-Palembang-Betung sepanjang 33 km. Ruas tol ini telah dibuka gratis sejak 23 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.