Sukses

Dicekal ke Luar Negeri, Berikut Daftar Kendaraan Mewah Mantan Bos Jiwasraya

Kejaksaan Agung bakal terus memburu mantan petinggi PT Jiwasraya yang dikabarkan kabur ke luar negeri. Keduanya, adalah mantan Direktur Utama Hendrisman Rahim, dan mantan Direktur Keuangan Hary Prasetyo.

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Agung bakal terus memburu mantan petinggi PT Jiwasraya yang dikabarkan kabur ke luar negeri. Mantan petinggi tersebut adalah adalah mantan Direktur Utama Hendrisman Rahim dan mantan Direktur Keuangan Hary Prasetyo.

Dijelaskan Jaksa Agung, ST Burhanuddin, pihaknya akan bekerja sama dengan Ditjen Imigrasi Kemenkumham untuk memburu keberadaan mantan petinggi Jiwasraya yang diduga kabur ke luar negeri.

"Nanti hasil dari Imigrasi kita akan tahu siapa (yang kabur) apa, di mana," ujar Burhanuddin di kantornya, seperti dilansir news Liputan6.com, ditulis Senin (30/12/2019).

Sementara itu, keberadaan dua mantan bos Jiwasraya tersebut, yaitu Hendrisman dikabarkan berada di Spanyol, sedangkan Hary di Inggris. Meski diduga sudah berada di luar negeri, keduanya kini telah dicekal ke luar negeri bersama delapan orang lainnya, yaitu berinisial DYA, MZ, DW, GL, ER, HH, BT, dan AS.

Burhanuddin mengatakan, Hendrisman dan Hary serta delapan orang lainnya yang dicekal ke luar negeri berpotensi sebagai tersangka dugaan korupsi di PT Jiwasraya.

"Ya betul, potensi untuk tersangka," kata Burhanuddin.

Sementara itu, akibat kasus Jiwasraya ini, sang mantan Dirut, Hendrisman terungkap memiliki beberapa koleksi kendaraan mewah.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya, Hendrisman memiliki beberapa mobil mewah dan motor gede (moge) dengan total Rp2,8 miliaran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Kendaraan Mewah Milik Hendrisman:

1. Toyota Alphard tahun 2016

2. Lexus tahun 2013

3. Mercedes-Benz Jeep tahun 1994

4. Mercedes-Benz Sedan tahun 2002

5. Mercedes-Benz Sedan tahun 2012

6. Motor Harley-Davidson solo tahun 2013

7. Motor Harley-Davidson solo tahun 2012

8. Motor Harley-Davidson solo tahun 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.