Sukses

Air Wiper Boleh Dicampur Sabun Cuci Piring?

Air wiper biasanya digunakan untuk menyingkirkan debu atau kotoran yang menempel di kaca depan mobil saat sedang berkendara. Untuk mendapatkan hasil maksimal beberapa pemilik kendaraan biasanya mencampur cairan dengan sabun cuci piring.

Liputan6.com, Jakarta - Air wiper biasanya digunakan untuk menyingkirkan debu atau kotoran yang menempel di kaca depan mobil saat sedang berkendara. Untuk mendapatkan hasil maksimal beberapa pemilik kendaraan biasanya mencampur cairan dengan sabun cuci piring.

Lalu bolehkah sabun cuci piring digunakan sebagai campuran untuk air wiper?

Seperti dilansir Suzuki Indonesia, sabun cuci piring ternyata diperbolehkan untuk dicampur dengan air wiper. Bahkan banyak yang menilai sabun yang biasanya digunakan untuk membersihkan kotoran pada piring ini lebih ampuh dibanding sampo.

Saat ini sampo sudah mengandung terlalu banyak campuran zat yang bisa saja merusak permukaan kaca mobil. Tak heran, banyak pemilik kendaraan memilih menggunakan sabun cuci piring.

Sampo dan sabun cuci piring bisa digunakan sebagai campuran air wiper karena memiliki efek degreasing yang mampu menyapu minyak. Hal tersebut dinilai baik, karena kaca depan mobil berpengaruh pada penglihatan pengendara. Debu yang menempel dengan mudah dibersihkan, sehingga jarak pandang pengendara lebih baik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cairan Pembersih Kaca Juga Bisa Digunakan

Meski aman dan membantu membersihkan kaca mobil, sebaiknya pemilik kendaraan tidak memasukkan terlalu banyak sabun cuci piring saat mencampur dengan air wiper.

Cukup tuangkan beberapa tetes saja. Jangan sampai reservoir berbusa, karena bisa menghambat saluran washer. Tidak hanya sabun cuci piring, cairan pembersih kaca yang biasa digunakan untuk rumah juga bisa digunakan sebagai campuran air wiper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.