Sukses

Mobil Cina Jarang Ada di Tempat Lelang, Ini Alasannya

Dua pabrikan mobil Cina turut meramaikan pasar otomotif nasional dengan menyasar segmen MPV dan SUV. Meski peredarannya sudah cukup banyak, mobil Cina nyatanya masih sulit ditemui di rumah lelang.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pabrikan mobil Cina turut meramaikan pasar otomotif nasional dengan menyasar segmen MPV dan SUV. Meski peredarannya sudah cukup banyak, mobil Cina nyatanya masih sulit ditemui di rumah lelang.

Meski memiliki harga lebih terjangkau, Head of Central Operation PT JBA Indonesia, Jonathan Nicholas mengaku, sejarah kelam kendaraan asal Tiongkok di Indonesia membuat konsumen enggan mencarinya.

"Enggak banyak, karena historinya jadi belum berani. Kita tahu mobil Cina baru masuk beberapa waktu belakangan ini, harga mobil bekasnya juga belum terbentuk," ujarnya di Jakarta.

Meski demikian, Jonathan menegaskan pihaknya menerima mobil Cina apabila pemilik kendaraan ingin menjual kendaraannya dengan sistem lelang.

"Pernah ada yang jual tapi enggak banyak, ada yang beli. Balik lagi kalau lelang gini mobil apapun tetap ada peminatnya, sampai rangka saja ada yang beli," katanya.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembeli Mobil Lelang

Pembeli dengan sistem lelang diakui Jonathan lebih banyak datang dari penjual mobil dibandingkan perorangan.

"Personal itu paling hanya 10 persen. Karena kami ini seperti whosale sales. Kami terbuka, bener benar open, semua tahu siapa yang menang dan harga berapa," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.