Sukses

Tak Hanya Supercar, Polisi Abu Dhabi Gunakan Superbike untuk Patroli

Liputan6.com, Jakarta Kendaraan mahal untuk petugas penegak hukum bukanlah hal baru di Uni Emirat Arab (UEA). Tak hanya menggunakan supercar, baru-baru ini petugas kepolisian Abu Dhabi mendapat tunggangan baru, yakni Ducati Panigale V4 R.

Ramai dibicarakan, terdapat 8 unit Ducati Panigale V4 R yang siap digunakan untuk berpatroli, seperti dilansir Zigwheels, Minggu (8/12/2019).

Sebagai motor dinas kepolisian, warna pada kendaraan asal Italia tersebut sudah disesuaikan dengan warna khas kepolisian Abu Dhabi. Selain menggunakan kombinasi warna biru dan putih, disematkan pula emblem Abu Dhabi Police.

Untuk dapur pacu, Ducati Panigale V4 R menggendong mesin Desmosedici Stradale V4 berkapasitas 998 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 221 Tk. Hadirnya beberapa komponen titanium, bobot diklaim lebih ringan.

Selain itu, Ducati Panigale V4 R juga dilengkapi beberapa fitur terkini, seperti Ducati Traction Control EVO, Ducati Slide Control, dan Engine Brake Control EVO.

 

2 dari 3 halaman

Harga di Indonesia

Sebagai Ibu Kota UEA, Abu Dhabi membutuhkan motor berkecepatan tinggi karena banyak penduduknya yang memiliki kendaraan mewah dan cepat. Tahun lalu batas kecepatan tertinggi di negara ini ialah 160 kilometer perjam.

Khusus pasar otomotif Tanah Air, Ducati Panigale V4 R dijual oleh PT Cakra Motor Sport dengan harga di atas Rp1 miliar.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Abu Dhabi Setuju Jual LPG Langsung ke Pertamina
Artikel Selanjutnya
Megahnya Istana Kepresidenan Qasr Al-Watan, Tempat Penyambutan Jokowi di Abu Dhabi