Sukses

Pembalap Yamaha Komentari NMax 2020, Apa Katanya?

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran tiga motor baru Yamaha Indonesia turut dihadiri pembalap kelas dunia, yakni Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP Team) dan Michael van der Mark (Pata Yamaha WorldSBK Team), serta pembalap muda Indonesia yang terjun di ajang World Supersport 300 Galang Hendra Pratama.

Salah satu model yang disoroti pembalap andalan Yamaha adalah hadirnya NMax model 2020. Skutik bongsor yang baru dirilis inipun menjadi model global, yang nantinya bakal dipasarkan ke sejumlah negara termasuk ke Eropa.

Perubahan drastis pada bodi dan fitur-fitur canggih menjadikannya motor pertama di kelasnya yang bisa berkomunikasi dengan pengendaranya.

Desain dan teknologi baru NMax turut mengundang perhatian pembalap dunia. Bahkan Maverick Vinales turut memuji Yamaha Indonesia yang berani melakukan perubahan radikal.

Motor Ini menurutnya cocok digunakan di Eropa, terutama di negaranya Spanyol, yang memang banyak beredar NMax.

"Perubahannya cukup banyak, sangat menarik. Motor ini jadi enak dilihat, sangat keren. Saya sangat menyukai perubahannya," kata Maverick Vinales.

Senada dengan Vinales, rider WSBK Michael van der Mark menyebut NMax baru punya desain yang lebih menggoda, dan cocok digunakan di perkotaan. Ditambah lagi fitur-fitur modern yang bisa menarik perhatian penyuka skutik.

"Menarik untuk dilihat dan dikendarai. Model yang bagus. Sangat keren, dan bisa jadi trendsetter di Indonesia," puji Michael van der Mark yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

New NMax 155 hadir dalam dua varian, yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard.

 

2 dari 2 halaman

Fitur

Seperti disinggung di atas, All New NMax merupakan motor pertama buatan Indonesia yang dibekali Teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Ada beberapa fitur di dalamnya. Seperti parking location yang bisa menyimpan lokasi parkir motor atau lokasi terakhir saat motor unpair (disconnected) dengan smartphone.

Lalu, fitur Phone & Message Notification, memberi notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

Hal lain yang menarik adanya fitur Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery). Fitur ini membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

Ada pula informasi Fuel Consumption, yang membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara. Fitur kelima pada CCU adalah Malfunction Notification, yang memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada Model Baru, Yamaha NMax Lawas Dapat Diskon Lumayan
Artikel Selanjutnya
Yamaha NMax Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Berapa Lama Indennya?