Sukses

Siap-Siap, Harga Motor Yamaha Segera Naik

Liputan6.com, Jakarta - Tarif BBN-KB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) di wilayah DKI Jakarta akan mengalami kenaikan 2,5 persen. Bila sebelumnya hanya dikenakan 10 persen, mulai 11 Desember 2019, pembeli kendaraan baru akan dibebankan 12,5 persen.

Melihat hal tersebut, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku siap menaikkan harga jual kendaraannya dalam waktu dekat.

"Iya pasti ada penyesuaian. Ini bukan hal yang perlu ditutupi, kita memang setiap ada kenaikan BBN pasti akan sesuaikan lagi (harga)," kata Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Anton Widiantoro kepada Liputan6.com.

Meski demikian, Anton menegaskan harga kedua motor sport terbarunya, yakni Yamaha XSR 155 dan WR 155R sudah mengalami penyesuaian dengan BBN terbaru.

"Harga yang di-show (Yamaha XSR 155 dan WR 155R) sudah on the road Jakarta kami sudah memperhitungkan adanya kenaikan BBN," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Kenaikan Harga

Saat disinggung berapa kisaran kenaikan harga yang akan dilakukan Yamaha untuk melakukan penyesuaian BBN terbaru, Anton enggan mengungkapkannya secara rinci.

"Karena itu kan beban yang diberikan kepada konsumen. BBN dan biaya balik nama. Jadi kalau dari Pemerintah naik, otomatis harga naik," tuturnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Warna Pengaruhi Harga Jual Motor Bekas, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
BPRD DKI Tetap Razia Pajak Mobil Mewah Meski Libur Natal dan Tahun Baru