Sukses

Memacu Adrenalin Bersama Toyota GR Supra di Sirkuit Sentul

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak para jurnalis otomotif Indonesia untuk mencicipi kemampuan sportscar terbarunya, yaitu Toyota GR Supra.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak para jurnalis otomotif Indonesia untuk mencicipi kemampuan sportscar terbarunya, yaitu Toyota GR Supra.

GR Supra sama seperti Toyota 86. Mereka terlahir dari kolaborasi dua pabrikan. Bila 86 hasil pengembangan bersama Subaru BRZ, GR Supra pantas disebut versi lain dari BMW Z4 generasi keenam. Komposisinya mirip. Toyota lebih berperan pada desain, sedangkan mesin dan transmisi hasil suplai teman kolaborasi.

Bedanya, 86 dan BRZ terlalu banyak kesamaan. Sementara Supra dan Z4 desainnya bertolak belakang. Supra sebuah coupe, Z4 adalah roadster. Lebih istimewa, Supra mendapat tuning khusus dari divisi Gazoo Racing, makanya menyandang nama GR (Gazoo Racing). Jika membandingkan keduanya, GR Supra terlihat lebih merangsang untuk dikemudikan.

Liputan6.com mendapatkan kesempatan untuk mencicipi Toyota GR Supra sebanyak 2 putaran di sirkuit Sentul. Menggendong unit B58 yang masuk dalam daftar 10 mesin terbaik dari Ward. Berkonfigurasi 6-silinder inline kapasitas 3,0-liter, plus sokongan twin-scroll turbo. Ditune Gazoo Racing sehingga menorehkan 340 PS dan torsi 500 Nm. Transmisinya cuma satu pilihan, otomatis 8-speed buatan ZF yang menggerakkan roda belakang (RWD). 

Bagaimana keseruan berkendaranya? Saksikan videonya di bawah ini.

Saksikan Videonya di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.