Sukses

Transjakarta vs Truk Polisi di Jalur Busway, Siapa Mengalah?

Memiliki tugas melakukan penilangan terhadap pengedara yang melakukan pelangaran, polisi tentu berperan penting untuk memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, polisi melakukan penindakan kepada pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran. Tapi kali ini polisi yang melanggar. 

Parahnya lagi, pelanggaran yang dilakukan sangat fatal, yakni melawan arus di jalur Transjakarta. Video mengenai peristiwa itupun ramai di media sosial.

Seperti dilansir akun Instagram @roda2blog, terlihat dua truk polisi menggunakan jalur Transjakarta. Tak hanya memasuki jalurnya, kedua mobil polisi juga melawan arus lalu lintas.

Dalam video tersebut juga terlihat bus Transjakarta yang hendak melintas harus berhenti karena jalurnya di gunakan mobil polisi ke arah berlawanan.

Tahu melakukan pelanggaran, kedua kendaraan berjenis truk tersebut perlahan mulai memundurkan kendaraannya agar bus Transjakarta bisa melintas.

Tak ada informasi resmi terkait lokasi dan alasan polisi akhirnya melakukan pelanggaran di jalan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Hal tersebut tentu menarik perhatian pengguna media sosial. Tak sedikit masyarakat memberikan tanggapan terkait pelanggaran yang dilakukan petugas kepolisian.

"Norma dan etika berlalulintas wajib tanpa kecuali!!!," tulis akun @dhamar_kanginan.

"Tuh truk nya mundur alon2 mergo sadar mangan dalane Bus," tulis akun @r_pandu_satria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.