Sukses

5 Model Anyar Honda di EICMA 2019 Berpeluang Masuk Indonesia

Lima model sepeda motor terbaru Honda yang bakal meramaikan EICMA 2019 berpeluang menembus pasar di Indonesia. Apalagi sebagian besar model tersebut sudah dijual di Indonesia.

Liputan6.com, Milan - Lima model sepeda motor terbaru Honda yang bakal meramaikan EICMA 2019 berpeluang menembus pasar di Indonesia. Apalagi sebagian besar model tersebut sudah dijual di Indonesia.

Lima model terbaru Honda yang diluncurkan di Milan, Senin (4/11) malam waktu setempat terdiri atas Honda CBR1000 Fireblade, SH125i, CB1000R, CRF1100L Africa Twin dan CMX500 Rebel.

Dari kelimanya, hanya SH125 dan CRF1100L Africa Twin belum dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM). Sejauh ini AHM baru meniagakan SH150 dan CRF1000 Africa Twin.

“Apabila ditanya mungkin atau tidak, tentu saja mungkin,” kata GM Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin di Milan, Italia, Senin (4/11) malam.

"Hanya saja, waktu tepatnya kapan masih belum bisa kita informasikan," tambahnya.

Pria yang karib disapa Muhib itu menyebutkan, kelima model itu merupakan produk global Honda. Artinya, untuk motor seperti itu sangat mungkin dibawa ke Indonesia, apalagi sampai sekarang masih dijual oleh AHM.

"Hanya menunggu waktu saja, dan apabila dibawa ke Indonesia akan ada penyesuaian yang tentunya mengikuti regulasi yang berlaku di Indonesia seperti apa," kata Muhib.

 

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Baru

Sementara mengenai tampilan dan juga fitur yang tersemat pada model baru tersebut, Muhib menilai tidak akan jauh berbeda.

"Perbedaannya hanya menyesuaikan dengan regulasi di Indonesia. Sebagai contoh, penerapan emisi gas buang, jika di Eropa sudah Euro V, maka ke Indonesia menyesuaikan," kata Muhib.

Peluncuran 5 model baru ini berlangsung 3 hari sebelum pameran akbar EICMA 2019 yang berlangsung di Milan, Italia, 7-10 November 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.